Jumat, 30 Desember 2011

Janda Kaya Jual Mansion Rp1,4 T

detail berita
foto: The Manor/Upscalehype
LOS ANGELES - Seorang janda kaya di Los Angeles Amerika Serikat (AS) baru-baru ini menghebohkan media setempat, mengenai kabar penjualan mansion miliknya yang mencapai harga USD150 juta atau setara Rp1,4 triliun.

Perempuan itu adalah Candy Spelling, janda dari Aktor sekaligus Produser acara TV Amerika ternama, Aaron Spelling yang meninggal dunia pada 2006 lalu.

Mansion ini terletak di kawasan Holmby Hills, Los Angeles, AS yang terkenal sebagai kawasan mansion milik para artis dan konglomerat Amerika.

Penjualan mansion supermewah yang dinamai The Manor tersebut sekaligus memecahkan rekor harga mansion termahal di Amerika Serikat, yang sebelumnya dipegang Fleur de Leys dengan angka USD125 juta atau Rp1,1 triliun. Seperti dikutip dari laman Bergproperties, Kamis (29/12/2011).

The Manor dibangun oleh sang suami, Aaron Spelling pada 1990-1991 dengan luas 56.500 meter persegi di atas lahan 4,7 hektare.

Mansion dua lantai ini memiliki 11 kamar tidur kelas executive, 16 kamar mandi, gym, perpustakaan, ruang media, ruang penyimpanan wine, serta dilengkapi salon kecantikan dan spa mewah, barber shop, dan ruang khusus pada bagian loteng seluas 17 ribu meter persegi yang difungsikan sebagai home theatre pribadi super canggih.

Tidak hanya bagian dalamnya yang membuat orang berdecak kagum, Spelling melengkapi bagian luar mansionnya dengan kolam renang mewah, kolam refleksi, lapangan tenis, air mancur, taman bergaya abad ke-18 beserta air terjun buatan, area barbeque plus dapur khusus, serta 16 port mobil, dan parkiran luas yang bisa menampung kurang lebih 100 mobil.

Candy Spelling semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu perempuan terkaya di negeri Paman Sam tersebut saat ini. Dia juga diketahui baru saja membeli sebuah kondominium mewah seharga USD47 juta atau Rp428 miliar lebih di kawasan Century LA City, Amerika Serikat.


Sumber : www.property.okezone.com/janda-kaya-jual-mansion-rp1-4-t

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar