Kamis, 22 Desember 2011

Mari...Inilah Saatnya Bersolek!



Tahun Baru memang identik dengan segala sesuatu yang serba baru. Misalnya, furnitur baru, pakaian baru, hingga aksesori baru. Namun, apakah benar semua harus serba baru?

Berikut ini adalah beberapa inspirasi menarik untuk Anda bersolek menyambut pergantian tahun kelak. Pertama, mari kita mulai dari rumah.

There's no place like home. Ya, seperti kata-kata klasik ini, rasanya hampir setiap orang tak memungkiri jika rumah menjadi tempat paling ideal menemukan kebahagiaan dan kenyamanan hidup.

Sederhananya, cobalah mengetik sepenggal kalimat tersebut pada kolom pencarian di situs Google. Situs ini akan menemukan lebih dari sekitar 6 miliar hasil pencarian yang berhubungan dengan kalimat "There's no place like home". Bisa berasal dari lirik lagu, judul musik, drama televisi; film, buku, pepatah, dan lain-lain.

Sejatinya, rumah menjadi tempat ideal bagi perkembangan individu maupun sebuah keluarga. Dari situlah terjadi proses interaksi antar-anggota keluarga setiap harinya. Segala perkembangan signifikan masing-masing persona, berawal dari tempat tinggal Anda.

Tak pelak lagi, bila memiliki rumah menjadi idaman setiap orang. Beranjak dewasa, cita-cita itu bermetamorfosis tak sekadar sebagai kebutuhan pokok. Selain menjadi tempat tinggal, rumah menjadi simbol kesuksesan seseorang.

Kini, rumah dapat mewakili karakter dan selera pemiliknya sekaligus menjadi investasi jangka panjang. Penghujung tahun seperti sekarang ini adalah waktu tepat untuk mendandani rumah Anda. Tatanan baru bisa jadi trik ampuh membuat betah dan nyaman para penghuni pada masa mendatang.

Tak hanya itu. Mengingat bulan Desember identik dengan momen berlibur dan acara kumpul-kumpul keluarga, mempercantik rumah bisa jadi cara jitu memperlancar ajang tersebut.

Banyak inspirasi bisa digali untuk menciptakan rumah nyaman. Satu yang pasti, para pakar interior sependapat dengan pemahaman "Giving our home a brand new personality" Berpikirlah secara kreatif, out of the box, bermain warna-warna hidup dan cerah dengan elemen dekorasi lainnya, begitu kurang lebih ide dari mereka. Sebutlah misalnya, memadukan warna dramatis merah dengan kuning mustard, warna oranye dengan hijau, atau permainan corak warna turquoise dengan kuning pada sudut ruang keluarga.

Beberapa situs dekorasi dan interior juga memaparkan, bahwa tren interior 2012 banyak menyorot pemakaian material natural, seperti bambu, kayu, ataupun bebatuan. Elemen tersebut baik diaplikasikan pada dinding, lantai, maupun perabot lainnya. Tren ini akan apik pula dipadu warna-warna alam, seperti hijau pegunungan atau biru langit.

Untuk dekorasi dapur misalnya, memadukan island bar di tengah ruang dengan bahan kayu, kaca atau pelat besi yang bisa menambah aksi atraktif. Sematkan pula furnitur bergaya klasik modern sebagai penambah aksentuasi ruangan.

Pemilihan perabot yang kembali menjadi tren ialah gaya kontemporer klasik dipadu elemen modern, seperti pada motif dan komponennya. Misalnya saja, sofa minimalis bermotif klasik atau meja konsol kayu dikombinasikan material kaca.

Sementara itu, untuk tata cahaya, dekorasi lampu berkonsep old is new, digadang-gadang jadi bagian tren yang mencuri perhatian pada tahun depan. Implementasi konsep itu bisa berupa lampu chandelier klasik yang anggun.

Kini, jenis tersebut tak hanya erat dengan gaya klasik, tetapi paduan chandelier futuristik dengan bentuk ornamen kaca, kristal, dan alumunium yang modern, bisa jadi siasat cantik mendekorasi rumah.

Nah, Anda sudah siap menyambut datangnya tahun baru?




Sumber : www.properti.kompas.com/Mari.Inilah.Saatnya.Bersolek.

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar