Jumat, 23 Desember 2011

Separuh Tower Citi Center Batavia Sudah Terjual Rp 760 Miliar



Jakarta - PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA) berhasil menjual setengah dari unit perkantoran The City Center Batavia (TCC) tower I seharga Rp 760 miliar. Unit-unit di TCC itu dijual dengan harga Rp 23 juta per meter persegi.

Dengan meningkatnya permintaan perkantoran, perseroan yakin seluruh ruang kantor akan terjual. Harganya pun akan berangsur naik.

"Tower I sudah terjual Rp 760 miliar. Ini bagus, sudah mencapai 50% dari unit yang tersedia. Harganya Rp 23 juta per m2, belum termasuk PPn," kata Direktur Keuangan GWSA, Bambang Dwi Yanto, di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (23/12/2011).

Pembangunan TCC tahap I terdiri dari tiga tower. Menempati lahan seluas 2,2 ha, investasi tahap I mencapai Rp 1,4 triliun. Sumber dana didapat dari hasil penjualan unit serta pinjaman dari Bank CIMB Niaga Rp 230 miliar yang belum terpakai.

Ketiga tower diperuntukan sebagai perkantoran strata tittle (jual). Tower I akan selesai di 2012, kemudian dilanjutkan tower II dan III.

"Kami sudah keluar dana Rp 300 miliar untuk pembangunan TCC tahap I. Masih ada Rp 400 miliar yang akan diinvestasikan tahun depan. Seluruh tahap I, akan selesai di 2014," ucapnya.

Keseluruhan proyek tahap I, II dan III bernilai Rp 4,8 triliun dan akan selesai di 2017. Jika tahap I seluruhnya diperuntukkan sebagai perkantoran, tahap II dan III adalah mixed use, terdiri dari perkantoran, convention & exhibition hall, apartemen, hotel bintang lima, dan apartemen servis.


Sumber : www.finance.detik.com/separuh-tower-citi-center-batavia-sudah-terjual-rp-760-miliar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar