Kamis, 22 Desember 2011

Ide Murah Dekorasi Natal nan Meriah



Natal sebentar lagi tiba. Bagi yang merayakannya, rumah sudah mulai dipersiapkan dengan dekorasi spesial. Selain pohon natal, beberapa bagian rumah juga dapat dihias dengan berbagai cara.

Namun, tentu tidak perlu membeli hiasan Natal yang mahal untuk memeriahkan suasana rumah. Cara-cara berikut mungkin dapat Anda jadikan inspirasi:

Menghias dinding

Dinding yang kosong dapat dihias dengan replika kado Natal. Caranya, bungkus styrofoam berukuran 30 cm x 30 cm, dengan kertas berwarna merah. Beri pita pada permukaannya dalam warna hijau atau merah.

Untuk kesan modern dan simpel, pita ditempel dengan pola geometris. Buat 9 "kado" dan pasang di dinding sebagai sebuah kesatuan ornamen dinding yang besar. Beri jarak sekitar 5 cm antar kotaknya.

Tangga

Tangga bambu dapat dimanfaatkan untuk memajang kartu-kartu natal yang diterima tahun ini. Caranya, sandarkan tangga ke dinding dan selipkan kartu Natal pada anak tangganya. Gambar pada kartu yang berwarna-warni akan menyemarakkan dinding yang polos.

Ranting

Ambil ranting kering sepanjang sekitar 1 m. Pilih yang masih lengkap cabang-cabangnya. Lucuti kulit luarnya dan semua daunnya. Cat ranting ini dengan warna perak.

Setelah kering, tancapkan ranting pada pot berisi pasir atau styrofoam, lalu letakkan di sudut ruang. Kemudian, hias ranting ini dengan bola-bola hiasan Natal.

Bingkai foto

Manfaatkan bingkai foto yang tidak terpakai sebagai rangka "lingkaran Natal". Bentuk bingkai yang kotak membuat dekorasi ini tampak berbeda dari biasanya. Balut bingkai dengan daun cemara.

Jangan khawatir, jika tidak ada daun cemara. Anda bisa menggunakan daun-daunan kebun lainnya. Perkuat kedudukan daun dengan kawat tipis. Di beberapa titiknya, Anda bisa menambahkan bola-bola hiasan Natal. Gantung hiasan ini pada pintu atau dinding.

Selamat mencoba dan selamat Natal!



Sumber ; www.properti.kompas.com/ide.Murah.Dekorasi.Natal.nan.Meriah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar