Selasa, 27 Desember 2011

Membereskan Pernak-pernik Usai Natal

detail berita

JAKARTA - Natal telah berlalu. Kini saatnya berbenah ke dekorasi awal, setelah rumah ditata nuansa Natal. Jangan sia-siakan perlengkapan dekorasi Natal Anda dengan membuangnya begitu saja.

Mengembalikan dekorasi awal rumah memang sedikit rumit dan memakan waktu. Pasalnya, begitu banyak dan berharganya dekorasi natal hingga bisa menimbulkan rasa malas.

Untuk itu, ada baiknya ada melakukan beberapa trik berikut ini, seperti yang dilansir laman Real Simple, Senin (26/12/2011):

1. Lihat keadaan dan rencanakan
Sebelum memulai membereskan dekorasi Natal, ada baiknya Anda melakukan observasi sederhana terhadap perlengkapan Natal yang telah dihias. usahakan membuat data tertulis apa saja yang masih bisa digunakan untuk Natal tahun depan atau apa saja yang harus dibuang atau didonasikan.

2. Mulai dari dinding
Mulailah merapikan dekorasi Natal dari dinding. Turunkan dekorasi seperti lampu hias, rangkaian mistletoe, dan striker yang mungkin menempel pada dinding. Memulai dari dinding akan mempermudah Anda untuk mengumpulkan barang-barangnya.
 
3. Kumpulkan di dekat pohon Natal
Jika semua dekorasi yang berada didinding dan meja sudah diturunkan, maka kumpukan barang-barang tadi di dekat pohon Natal. Hingga mudah ditemukan ketika mulai memberesan.

4. Manfaatkan yang ada
Misal, untuk lampu kelap-kelip, Anda bisa gunakan kardus, kaleng bekas, atau seperti wadah supaya tidak tercecer. Tempat lampu hiasan pohon juga bisa saja diletakkan di tempat terukur.

5. Simpan perlengkapan dalam satu wadah besar 

Jika sudah membenahi dan menyortir, segera masukkan perlengkapan natal yang telah disortir dan dipak pada satu wadah besar dan bisa Anda simpan di gudang atau hanya di bawah tempat tidur.


Sumber : www.property.okezone.com/membereskan-pernak-pernik-usai-natal

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar