Kamis, 29 Desember 2011

Pemkot Depok Rencanakan Bangun Taman Kota

detail berita
foto: taman diponegoro/tamankita
JAKARTA - Kehadiran taman kota sebagai lanskap pelengkap satu kawasan sub-urban, tidak hanya berfungsi sebagai area bersosialisasi dan hiburan saja, tetapi juga sebagai ruang terbuka hijau yang mampu membantu menyegarkan lingkungan sekitar.
 
Oleh sebab itu, sejumlah warga Depok mengungkapkan harapannya agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperhatikan dan menambah ruang terbuka hijau di kawasan tersebut agar udara menjadi lebih segar.
 
Mereka menilai, pembangunan taman kota sepertinya penting dilakukan Pemkot Depok agar terlihat lebih asri dan sejuk. Selain untuk penghijauan, hal ini dilakukan untuk menambah tempat wisata di Kota Depok, Jawa Barat.
 
Menanggapi hal tersebut, Pemkot Depok berencana membangun taman kota di wilayah Beji, tepatnya di Lembah Gurame. Status tanah yang berupa lahan tidur menjadi pendorong kuat bagi pemkot untuk memanfaatkan Lembah Gurame menjadi taman kota di Depok. Demikian seperti dikutip dari laman komunitas Depokklik, Kamis (29/12/2011).
 
Rencana ini pun disambut gembira oleh warga Depok, contohnya Fendy Permadi yang berkomentar di situs jejaring Facebook Depok Komunitas, mengatakan rencana pembangunan Taman Kota sangat bagus, akan lebih bagus lagi jika Pedagang Kaki Lima (PKL) juga di tertibkan.
 
"Hutan dan taman kota harus bersih dari PKL, pengasong, pengamen, penodong, dan perampok supaya aman," terang Fendy.
 
Hal senada juga dituliskan Novita, warga Kecamatan Sawangan, yang mengatakan udara di Depok sudah mulai panas, dibandingkan ketika dirinya baru tinggal di Depok sepuluh tahun lalu. "Dulu udaranya masih sangat sejuk, tetapi sekarang sudah gerah," keluhnya.
 
Untuk itu dia mengharapkan adanya pembangunan taman hijau oleh pemerintah dan pembangunan taman kota  agar menjadi perhatian utama, di tengah semakin panasnya suhu bumi.



Sumber : www.property.okezone.com/pemkot-depok-rencanakan-bangun-taman-kota

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar