Kamis, 29 Desember 2011

Malaysia Lirik Properti di Australia

JAKARTA - Salah satu grup finansial terbesar di Malaysia, Employees Provident Fund (EPF), dikabarkan mulai melirik Australia untuk membeli bangunan dari pengembang lang Walker

Pembeli asal Negeri Jiran ini ingin membeli sebuah gedung yang akan digunakan sebagai kantor Departemen Hubungan Pendidikan serta Departemen Ketenagakerjaan dan Tempat Kerja Malaysia sebagai tempat perwakilan, setelah sebelumnya melakukan kesepakatan dengan Lembaga Dana Properti Australian Signa.

Seperti yang dilansir laman The Australian, Kamis (29/12/2011), salah satu sumber mengatakan pembeli merencakan untuk membeli gedung di 50 Marcus Clarke Street.

Untuk pembelian gedung tersebut, pihaknya akan menggandeng Bank CIMB TrustCapital yang berbasis di Singapura dengan tawaran saham sebesar 20 persen.

Pembelian properti ini bukanlah kali pertama yang dilakukan Malaysia dan CIMB. Penasihat TrustCapital sebelumnya pernah membeli gedung perkantoran di Melbourne Dockland sebesar USD120 juta atau sekira 1,09 tiliun (Rp9,150,- per dolar).

Sebagai informasi, pembelian properti oleh investor asing berupa pembangunan real estat di Australia,  berhasil mendulang USD4 juta atau sekira Rp36 miliar sepanjang 2011.



Sumber : www.property.okezone.com/malaysia-lirik-properti-di-australia

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar