Kamis, 29 Desember 2011

Inspirasi Warna Matching untuk Tiap Ruangan

detail berita
foto:mbs.com
JAKARTA - Menghadirkan suasana baru pada hunian Anda bisa dengan berbagai cara, namun yang paling mudah adalah dengan mengganti warna cat pada fasad (muka dinding).

Merupakan hal yang wajar jika Anda kebingungan untuk menentukan warna apa saja yang cocok dengan ruangan tertentu. Tidak usah khawatir, agen properti dari  RPI International Maggie Hernandez membeberkan inspirasi seperti apa saja yang cocok untuk beberapa ruangan.

Berikut bocorannya, seperti yang dikutip dari situs AOL Real Estate, Kamis (29/12/2011):

1. Dapur.
Untuk ruangan masak-memasak ini, Hernandez menyarankan Anda untuk menggunakan warna turunan merah seperti oranye atau kuning.

"Hal ini disebabkan karena warna-warna itu berhubungan dengan makanan, contohnya warna merah bisa menambah nafsu makan. Usahakan untuk menggunakan warna itu dengan bijak, jadikan mereka sebagai warna dasar sehingga terkesan netral," sarannya.

2. Kamar Mandi.
Hernandez menyarankan untuk memilih warna terang untuk kamar mandi guna menampilkan efek ruangan yang lebih luas.

"Pilihlah warna kuning lembut, tembaga muda, atau warna-warna netral lainnya. Selain membuat ruangan terlihat luas, warna netral akan memungkinkan Anda bermain warna pada aksesoris di kamar mandi seperti handuk, sabun mandi, atau pun lantainya," ungkap Hernandez.

3. Kamar Tidur.
Menurut Hernandez, kamar tidur tidaklah harus dengan warna yang terang. Anda bisa menggunakan warna netral lainnya yang bisa cocok dengan lantai. "Untuk warna kasur tidak perlu matching dengan warna tembok atau pun lantai.

4. Home Office.
Anda bisa menggunakan warna yang kaya dan hangat untuk home office. Hernandez menyarakan warna maskulin seperti warna kayu manis, cokelat gelap, bahkan biru tua. "Warna-warna tersebut akan membuat ruangan cocok untuk bekerja sekaligus bersantai," pungkasnya.

5. Warna yang harus dihindari.
Fakta mengejutkan, warna yang harus dihindari untuk rumah adalah mengecat seluruh rumah dengan satu warna seperti warna putih, abu-abu, atau biru muda.

"Ada ribuan warna berikut kombinasinya. Mengapa harus menggunakan satu warna saja?" Hernandez mempertanyakan.


Sumber : www.roperty.okezone.com/inspirasi-warna-matching-untuk-tiap-ruangan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar