Kamis, 29 Desember 2011

Unik, Ada Cabin Bisa Berkamuflase

detail berita
foto: Cabin kamuflase/ Propgoluxury.com
JAKARTA - Seperti Anda ketahui, cabin (pondok) biasanya dirancang sedemikian rupa sebagai rumah singgah di kawasan resort atau pun daerah terpencil untuk liburan atau mengasingkan diri.

Bentuk cabin secara lumrah yakni yang gampang dikenali dan mudah ditemukan, sehingga ketika ingin singgah, penghuni bisa langsung beristirahat di dalamnya.

Namun, untuk cabin yang terletak di San Juan Island, Washington, malah didesain dengan unik dan canggih, yang dikhususkan untuk penulis. Cabin kaca berukuran 46 meter persegi tersebut bisa berkamuflase menjadi sebuah pondok kayu yang kelihatan sudah usang.

Seperti yang disitat dari laman Propgoluxury, Rabu (28/12/2011), cabin ini dirancang sedemikian rupa untuk membuat koneksi antara penulis dengan alam, cuaca, binatang liar, dan pemandangan sekitar cabin.

Sementara penutup yang terbuat dari kayu akan memungkinkan keamanan yang terjamin ketika cabin tidak ditempati. Selain itu, sebanyak tiga penutup kayu tersebut bisa digunakan sebagai lantai teras ketika cabin terisi penghuni.

Untuk menutup cabin yang seluruhnya terbuat dari kaca itu, lantai teras itu diangkat menggunakan sistem kawat hidrolik, tali, panel kayu dan mesin tenaga pengangkat.

Ketika cabin telah tertutupi kayu, maka yang terlihat secara keseluruhan hanya bangunan berdinding dan beratap kayu di tengah rerimbunan semak dan rumput yang tinggi.

Cabin kamuflase ini terdiri dari satu kamar tidur, satu kamar mandi, dapur sederhana, perapian yang bisa berputar 360 derajat, dan ruang keluarga. Cabin yang dibangun menggunakan rangka baja hitam dan kaca antipecah memang dirancang bagi penulis untuk menyendiri dan mendapatkan inspirasi.


Sumber : www.property.okezone.com/unik-ada-cabin-bisa-berkamuflase

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar