Kamis, 29 Desember 2011

Kamar Tamu Elegan (2)

detail berita
Foto: Ist.
JAKARTA - Kamar tamu (guest room) sering dilupakan saat Anda mendekorasi rumah, apalagi bila budget amat terbatas. Namun, bukan berarti tamu Anda harus dikesampingkan begitu saja.

Di musim libur Natal dan tahun baru seperti saat ini, berkunjung ke rumah saudara dan kerabat menjadi hiburan tersendiri. Pengalaman yang nyaman di rumah Anda bakal meninggalkan kesan yang mendalam bagi tamu sekaligus Anda sebagai pemilik rumah.

"Beberapa laci kosong dan gantungan baju ekstra dalam lemari akan membantu menyediakan tempat bagi tamu untuk menyimpan pakaian mereka. Sebuah cermin, sebuah tempat sampah, dan meja kecil di samping tempat tidur juga merupakan elemen kunci ketika mendandani kamar untuk tamu," ujar desainer interior Marianne Fishman.

Agar lebih cantik, Miller menambahkan seprei yang indah, lampu baca, dan bunga segar. Agar tamu tidak merasa mengganggu Anda, Anda perlu memenuhi ruangannya dengan perabot yang sesuai dan persediaan barang lain yang mungkin diperlukan.

"Satu botol air dan gelas di meja, beberapa majalah baru atau novel, buku catatan, dan sebuah wadah yang diisi pena atau pensil tajam akan membuat tamu merasa seperti berada di rumah sendiri," ujar Fishman. "Anda juga bisa menempatkan lilin beraroma, selimut, dan bantal ekstra untuk tidur," tambahnya.

Jika hunian Anda memiliki ruang terbatas serta jarang dikunjungi tamu, lebih baik gunakan kamar tamu ini sebagai ruang bermain anak ataupun kantor di rumah.

"Untuk kamar tamu yang merangkap sebagai kantor, pakai meja kecil daripada meja standar sebagai tempat penyimpanan file," urai dari desainer Anne Arundel di Maryland Erin Paige Pitts.

"Dekorasi tempat penyimpanan, misalnya keranjang rotan yang dirancang untuk menyimpan file kantor. Jenis ini lebih disukai untuk lemari arsip tradisional," lanjutnya. Ketika tamu berencana berkunjung, segera rapikan kamar agar tidak terlihat  berantakan.


Sumber : www.roperty.okezone.com/kamar-tamu-elegan-2

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar