Kamis, 29 Desember 2011

Merawat "Lusuhnya" Ubin Terakota




Saat ini, ubin terakota tidak hanya tersedia dalam bentuk bujur sangkar. Di pasaran, ada juga terakota berbentuk persegi panjang dan segi enam.

Dibandingkan pemakaian tegel atau keramik, permukaan ubin terakota lebih berpori, sehingga tidak keras dan nyaman dipijak. Namun, kekurangan terakota terletak pada tampilannya yang cepat lusuh. Namun, jangan salah, bagi sebagian orang tampilan ini justru menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk itu, karena permukaan terakota memiliki pori-pori, material ini wajib diberi lapisan pelindung atau wax. Pemberian lapisan bisa dilakukan dengan membelinya di toko bangunan.

Biasanya, proses pelapisan bisa dilakukan dengan kain lembut atau electric polisher. Agar hasil maksimal, lapisi terakota yang baru dengan wax seminggu sekali selama enam minggu. Setelah enam minggu, Anda cukup melakukannya enam minggu sekali.

Untuk perawatan sehari-hari, lantai terakota juga perlu disapu dan dipel dengan kain lembab. Jangan lupa, gunakan cairan pembersih lantai untuk menghilangkan kuman-kuman. Satu lagi, hindari penggunaan sikat terlalu kasar agar lantai terakota tidak tergores.




Sumber: www.properti.kompas.com/Merawat.Lusuhnya.Ubin.Terakota

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar