Kamis, 22 Desember 2011

PT Pos Lirik Bisnis Properti




Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) berencana mendirikan anak perusahaan dibidang properti. Tidak hanya itu, perusahaan plat merah ini juga akan mendirikan anak perusahaan bidang logistik.

Presiden Direktur PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana mengatakan pendirian anak usaha tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Pos Indonesia akan membentuk dua anak perusahaan, yang pertama PT Logistik Indonesia dan satu lagi yang membidangi properti. PT Logistik direncanakan pada Desember 2011 dan anak perusahaan yang membidangi properti akan dibentuk sekitar Februari 2012," kata Mardjana, disela-sela Media Gathering Jurnalis, di Hotel Grand Kemang Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Namun, belanja modal untuk pembentukan dua anak perusahaan tersebut masih ditentukan berapa yang akan dianggarkan.

"Yang pasti untuk capex PT Logistik Indonesia mencapai Rp 200 miliar untuk modal awal dan untuk yang disetor hanya sekitar Rp 50 miliar, sementara untuk anak perusahaan properti, perseroannya masih akan meningkatkan utilitas aset gedung dan perkantoran PT Pos Indonesia," ungkapnya.

Dijelaskan Mardjana, tujuan pembentukan kedua anak perusahaan tersebut dasarnya adalah pengelolaan bisnis diluar bisnis inti PT Pos Indonesia sebelumnya yakni hanya surat dan paket.

"Semakin ketatnya persaingan perlu ada core bisnis khusus yang menangani logistik. Sementara untuk bidang properti, banyak asset PT Pos Indonesia berada ditempat yang sangat strategis, jadi bisa dimanfaatkan selain pos semata," imbuhnya.

Apalagi kata Mardjana, total aset PT Pos Indonesia saat ini mencapai Rp 5 triliun jika dilihat dari nilai pasar, namun pencatatan dineraca pembukuan masih Rp 450 miliar.

"Nantinya anak perusahaan bidang properti yang dibentuk tersebut dapat menggunakan asset gedung PT Pos untuk diubah fungsinya menjadi Hotel, butik hotel, shopping center, dan sebagainya," tandas Mardjana.



Sumber : www.finance.detik.com/pt-pos-lirik-bisnis-properti

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar