Rabu, 28 Desember 2011

Menata Kamar si ABG


detail berita
foto: kamar remaja putra/griyalux
JAKARTA - Selain memilih posisi, yang tidak kalah penting adalah penataan kamar untuk anak. Untuk hal yang satu ini, orangtua dapat langsung menomunikasikannya dengan si anak.

"Komunikasi sangat diperlukan dalam menata kamar anak yang sudah remaja mengenai tema yang disukainya," ujar Ade. Idealnya, kamar remaja menempati ruang berukuran 3x2,5 meter guna menambah kenyamanan aktivitas di dalamnya.

Sebaiknya Anda jangan menempatkan banyak furnitur. Sebagai solusi, semua furnitur yang ada di dalam kamar, seperti tempat tidur dan rak buku, dirakit built in. Dengan sedikit kreasi, Anda tidak perlu menggunakan perangkat maupun elemen dekorasi interior yang menguras kocek demi menghias kamar anak. Mengenai perabotannya, Anda boleh menggunakan kasur yang berukuran lebih besar.

"Usahakan tidak menempatkan kasur di lantai. Selain untuk menjaga kebersihannya, faktor kesehatan juga harus diperhatikan," kata Ade.

Selain tempat tidur, kamar remaja juga memerlukan lemari pakaian, meja belajar, dan furnitur untuk meletakkan perangkat audio yang dimilikinya.

Jangan lupa untuk menyediakan alas lantai berupa karpet di dalam kamar. "Selain praktis, penggunaan karpet di dalam kamar juga bisa meminimalkan penggunaan ruang," sebut Ade.

Hal kedua yang tidak kalah penting adalah warna. Dalam memilih warna dinding kamar, Anda perlu memperhatikan rasa tenang. Dengan begitu, saat anak Anda memasuki ruangannya, dia akan merasa nyaman.

"Sebaiknya hindari penggunaan warna merah yang bisa memberi kesan tak santai dan marah. Kalaupun anak menginginkannya, Anda dapat memberikan aksen melalui aksesori jam dinding atau border berwarna merah," papar Ade.

Untuk kamarnya, remaja putri cenderung memilih warna merah muda. Padahal, kamar remaja perempuan tidak harus terpaku pada penggunaan warna tersebut. "Kamar remaja putri bisa menggunakan cat dinding berwarna kuning, hijau, atau ungu. Yang penting warna tersebut dapat menghadirkan kesan lembut," imbuh Ade.

Sementara itu, untuk kamar remaja putra, pilihan warnanya agak terbatas.

Gradasi warna biru dapat diaplikasikan di dinding kamarnya. "Bukan hanya biru, warna lain pun bisa digunakan. Tapi, hindari penggunaan warna biru tua dan hitam yang bisa membuat kesejukan kamar semakin berkurang," kata Ade.


Sumber : www.property.okezone.com/menata-kamar-si-abg

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar