Selasa, 27 Desember 2011

Bereksperimen dengan Warna Berani

detail berita

JAKARTA - Kehati-hatian dalam menempatkan perabot dan pemilihan warna secara cermat, dapat menciptakan ruangan yang menawan dengan beragam gaya, melampaui ukurannya yang mungil.

Apa aturan utama untuk menampilkan warna di ruangan mungil? Sebenarnya tidak ada yang spesifik. Jika Anda ingin rumah tampak berwarna-warni,lakukan sesuai keinginan Anda.

Tujuannya harus selalu untuk membuat ruang pribadi Anda dan menarik bagi Anda. Setelah semua terlaksana dengan baik, para ahli yang berhubungan dengan warna dan desain interior akan berusaha memberikan saran terbaik. Di antaranya, pilihlah warna-warna yang tajam dan berani.

Jika Anda memiliki foyer atau hall, cat dengan warna gelap dan nuansa ringan di ruang tamu. Ini akan membuat ruang terasa lebih luas. Selain itu, buat dinding menjadi focal point untuk keseluruhan ruang.

"Beberapa desainer menggagas melukis salah satu dinding dengan warna yang berbeda atau lebih dalam dari yang lain. Ini dapat menimbulkan keajaiban dalam ruang kecil," sebut desainer interior Libby Langdon.

"Jangan takut dengan warna-warna berani. Kadang-kadang warna yang lebih gelap di salah satu dinding dapat membuatnya surut sehingga menjadikan ruang terlihat lebih besar," ungkap Langdon.

Untuk dapur, rancang interiornya menjadi lebih istimewa. "Dapur adalah tempat yang bagus untuk menggunakan warna," imbuh desainer dapur Jason Landau dari Amazing Spaces.

"Gantung perabotan dari China yang tidak diperlukan, dengan begitu bisa menghemat ruang, menambah warna, dan glamor dapur," lanjut Landau.

Tentu saja sesuatu dalam warna pastel akan terlihat indah di kamar mandi. Namun, agar pengaruhnya lebih besar, tingkatkan skala bodacious.

Itulah yang dilakukan desainer interior Ron Marvin pada kamar mandi yang dicatnya dengan mayoritas bernuansa cokelat.




Sumber : www.property.okezone.com/bereksperimen-dengan-warna-berani

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar