Jumat, 30 Desember 2011

Furnitur Berkonsep Kampung Tempo Dulu

detail berita
Foto: Ist.
JAKARTA - Menikmati santapan bersama keluarga di ruang makan tentu menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan. Apalagi kalau ruang makan dibuat dengan konsep tertentu, salah satunya mengusung tema atau nuansa kampung tempo dulu.

Pernahkah Anda terpikir untuk menciptakan nuansa yang berbeda di ruang makan? Misalnya membuat tatanan ala warung di kampung yang mengingatkan pada masa kecil dulu. Inspirasi ini bisa Anda coba terapkan dengan memadukan tatanan furnitur dan beberapa ornamen yang dapat memperkuat tampilannya.

"Ruang makan tidak harus selalu dihadirkan dengan nuansa formal. Konsep tradisional pun dapat dihadirkan seperti nuansa warung tempo dulu, restoran Jepang, atau bisa juga dibuat tanpa menggunakan meja atau kursi makan," kata desainer interior Susan Octari Yauwhan.

Kalau Anda ingin menuangkan konsep warung di ruang makan, material kayu bisa digunakan sebagai meja dan kursinya. Sebaiknya pilih material kayu solid karena guratan-guratan yang dihadirkan pada permukaannya mampu menciptakan kesan alami. Lalu, jangan lupa gunakan semir kayu atau finishing wax untuk melengkapi kecantikannya.

"Ruang makan berkonsep warung kampung tempo dulu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan di ruang makan berukuran kecil. Karena selain praktis, furnitur yang digunakan pun tidak memakan tempat," sebut Susan.

Untuk membuatnya, Anda dapat mendesain meja dan kursi dari papan kayu berukuran 180x90 sentimeter, lalu disanggah dengan dua buah papan yang tingginya 75 sentimeter.

Adapun untuk kursinya dibuat tanpa sandaran. Bersantap di ruang makan ini, Anda bisa merasa santai sambil mengangkat kaki seperti di warung. Masih ada lagi yang bisa dihadirkan di ruang makan model ini, antara lain aplikasi lantainya.

"Untuk menghadirkan nuansa tempo dulu, caranya bisa dengan menggunakan semen yang ditampilkan alami tanpa keramik. Material tersebut dapat menghadirkan kesan yang alami," sebut Susan.

Tampilan serbakayu di ruang makan bisa menghadirkan sensasi tersendiri saat Anda bersantap bersama keluarga tercinta. Suasana hangat dan tidak formal dapat membuat Anda beserta teman-teman merasa semakin nyaman dan dekat.




Sumber : www.property.okezone.com/furnitur-berkonsep-kampung-tempo-dulu

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar