Rabu, 28 Desember 2011

Tak Hanya Sadar Lokasi Saat Beli Properti

detail berita
foto: Pilih lingkungan dengan bijak/ apartmenttheraphy.com
JAKARTA - Sudah menjadi rahasia umum untuk mengetahui lokasi jika Anda ingin membeli properti. Namun, mungkin sebaiknya jangan hanya dilihat lokasinya saja tetapi juga lingkungan di sekitar yang bisa jadi sangat berpengaruh bagi Anda.

Pasalnya, rumah ideal tidak selalu diiringi dengan lingkungan yang baik pula. Jika Anda membeli rumah, hal itu juga berarti Anda membeli serta lingkungan sekitarnya.

Untuk itu, sebelum membeli properti, Anda perlu melakukan survei sederhana mengenai lingkungan sekitar rumah incaran Anda.

Berikut merupakan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mencari properti yang cocok dengan keperluan Anda, seperti yang disitat dari laman AOL Real Estate, Rabu (28/12/2011):

1. Cocokkan lingkungan dengan gaya hidup.
Dalam memilih lingkungan, ada baiknya Anda orientasikan dulu dengan gaya hidup Anda. Misalnya, jika Anda seorang yang menerapkan konsep go green dalam keseharian, ada baiknya memilih lingkungan yang sedikit mirip dengan karakter Anda.

Atau jika Anda seorang bujangan yang menyenangi kehidupan malam, lingkungan seperti private apartment mungkin cocok dengan Anda.

2. Cocokkan dengan kondisi penghuni selain Anda.
Jika Anda sudah menikah dan memiliki anak, ada baiknya Anda menilik lingkungan yang kondusif untuk tumbuh kembang anak. Perhitungkan juga jarak dari hunian ke sekolah, rumah sakit, taman bermain, hingga perpustakaan setempat.

Jika perlu ajaklah keluarga Anda untuk melihat langsung, dan mintalah pendapat mereka. Tetapi, jika Anda masih bujangan, ada baiknya kalau orangtua, wali, dan saudara ikut melihat lingkungan tempat tinggal Anda sebelum membeli.

3. Perhitungkan keamanan lingkungan.
Hal ini merupakan hal yang patut Anda perhitungkan dan waspadai. Datangi langsung lingkungan tersebut dan tanyakan pada tetangga mengenai kondisi di sana, dan apa saja yang kerap terjadi sejak pagi sampai malam. Tanyakan apakah sering terjadi kasus pencurian, dan sebagainya.

4. Akrabkan diri dengan calon tetangga.
Mengakrabkan diri dengan calon tetangga merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Selain Anda bisa mendapatkan informasi mengenai lingkungan sekitar, jika Anda dekat dengan orang-orang lingkungan sekitar, maka itu adalah keberuntungan, lantaran mereka biasanya sangat bisa diandalkan di waktu yang mendesak.

5. Perhitungkan keuntungan finansial.
Jika Anda tidak ingin langsung tinggal di tempat baru, Anda bisa menyewakan hunian Anda untuk sementara waktu. Oleh sebab itu, pastikan lokasinya strategis dan memiliki lingkungan yang kondusif agar penyewa tertarik untuk menempati properti Anda.


Sumber : www.property.okezone.com//tak-hanya-sadar-lokasi-saat-beli-properti

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar