Selasa, 27 Desember 2011

Sentuhan Estetika Rumah Klasik

detail berita

JAKARTA - Meskipun tren rumah minimalis sedang naik daun belakangan ini, namun bukan berarti tidak ada lagi yang berminat pada desain rumah klasik. Rumah klasik dianngap lebih menghadirkan suasana hangat dan ramah ke dalam rumah.

Jika Anda berniat memberikan sedikit sentuhan klasik pada hunian Anda, berikut ada beberapa langkah penting yang harus dipahami. Seperti dikutip dari She Knows, Senin (26/12/2011).

1. Furnitur klasik
Salah satu hal penting pada furnitur klasik adalah tidak pernah ketinggalan gaya atau mode. Bila Anda memilih furnitur klasik, yang harus diperhatikan adalah kualitas dan daya tahannya. Karena sudah pasti Anda ingin menggunakannya dalam waktu yang lama. Tidak dipungkiri jika furnitur klasik memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan furnitur biasa, namun, Anda bisa lebih menghemat dalam penggunan.

Ada beberapa gaya yang bisa Anda pilih dalam mennetukan furnitur klasik di rumah. Jika Anda menyukai gaya tradisional yang elegan, furnitur kayu berwarna hitam gelap merupakan pilihan populer. Jika ingin lebih santai, pilihlah furnitur dengan warna-warna lembut dan cerah. Tentu saja jika Anda lebih suka gaya elektik, cobalah untuk memadu madankan beberapa jenis furnitur klasik agar sesuai dengan selera Anda.

2. Pola klasik
Untuk memilih gorden, karpet, dan wallpaper bergaya klasik, pilihlan yang berpola garis-garis, motif bunga, atau kotak-kotak kecil. Disamping memilih polanya, Anda juga bisa memilih bahan-bahan tenun dan  bertekstur halus untuk menambahkan kesan lembut dan ramah pada ruangan.

3. Warna-warna Klasik

Kesan hangat umumnya ditampilkan pada ruang tidur bergaya klasik. Warna-warna seperti cokelat, emas, merah bata, cokelat muda (beige), oranye dan kuning adalah pilihan tepat. Tapi, Anda juga bisa menambahkan warna gelap pada dinding untuk memberikan kesan sedikit mencolok namun tetap hangat. Juga kombinasikan dengan kayu-kayuan berwarna putih dan perapian untuk sentuhan benar-benar klasik.

4. Aksen dekorasi klasik

Saat memilih dekorasi klasik, langkah yang tepat adalah menggunakan benda-benda bergaya tradisional. Sebagai contoh, Anda bsa menggunakan lukisan ataupun hiasan patung-patung kuno. Bisa juga dengan menambahkan pencahayaan ruangan menggunakan lampu gantung, lampu lantai dan lampu meja. Atau Anda bisa menggunakan lentera atau lilin untuk menambah suasana klasik serta romantis di rumah Anda.


Sumber : www.roperty.okezone.com/sentuhan-estetika-rumah-klasik

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar