Kamis, 29 Desember 2011

Kamar Tamu Elegan (1)

detail berita
Foto: Ist.
JAKARTA - Jika Anda berniat menjadikan salah satu kamar sebagai area bermalam bagi rekan atau keluarga jauh, segera wujudkan rencana tersebut. Faktor utama dalam mendesain kamar tidur adalah kenyamanan penghuninya.

Tidak harus mewah, penataan kamar tamu mesti mengutamakan kenyamanan saat mereka menginap. Kunci paling penting adalah tamu merasa senang dan dihormati.

Karena itu, trik pertama menata kamar tamu adalah, cobalah Anda berbaring di tempat tidur di ruang tamu Anda. Pencahayaan, dekorasi, tempat penyimpanan, dan suasana menjadi tidak relevan jika tamu Anda tersiksa dan merasa tak nyaman sepanjang malam.

"Ketika merancang kamar tamu, hal yang paling penting adalah kenyamanan," kata desainer interior di Maryland, Amerika Serikat Marianne Fishman. 

"Jenis kasur harus bagus dan tambahkan bagian atas tempat tidur dengan kasur bulu. Gunakan seprei dengan thread count yang tinggi setidaknya 300, lalu setrika sarung bantal agar terasa empuk dan manset dari seprei. Tamu Anda akan mencintai Anda, "
lanjutnya, seperti dikutip dari laman The Baltimore Sun.

Kasur bulu bukan sesuatu yang asing di Eropa bagian utara. Masyarakat di sana dipercaya sudah mengenal dan tidur di atas kasur bulu berabad-abad silam untuk menambah kenyamanan.

Seperti namanya, kasur bulu dibuat pertama kali dari bulu. Namun, karena bulu mempunyai kekurangan, yaitu tidak cocok bagi orang yang mempunyai alergi, maka seiring perkembangan zaman, isi yang digunakan pun semakin modern dan variatif.

Misalnya wol hingga fiber atau yang biasa dinamakan fiber bed. Jenis ini mulai dikenal di Amerika, tapi tergolong baru bagi masyarakat Indonesia. Kembali ke penataan kamar tamu, yang perlu menjadi perhatian adalah, tamu memiliki tempat menyimpan pakaian di dalam kamar selama kunjungan mereka.

"Kamar tamu yang ideal akan menyediakan meja rias dan lemari kosong yang dilengkapi gantungan baju. Anda pasti ingin membongkar semua barang ketika sampai rumah. Jadi, Anda tak perlu membawa koper ke manapun," kata desainer interior dari Jenkins Baer Associates di Maryland, Michelle Miller.

Tapi, jika Anda tak bisa menaruh lemari kosong untuk tamu, Anda bisa menempatkan rak barang kayu yang bagus. "Dengan begitu, tamu Anda tidak harus menaruh koper di lantai atau mendorongnya masuk lemari," tambahnya.

Sumber : www.property.okezone.com/kamar-tamu-elegan-1

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar