Jumat, 23 Desember 2011

Proyek Tol Depok-Antasari Dongkrak Harga Tanah di Cinere



Jakarta - Harga tanah di Cinere rata-rata mengalami kenaikan 6-7% per tahun. Sepanjang 2011 rata-rata harga tanah di pinggiran Selatan Jakarta ini sudah mencapai Rp 4,5 juta-Rp 5 juta per meter persegi.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Megapolitan Development Abraham S. Budiman di Jakarta, Kamis (22/12/2011)

Ia mengatakan persentase kenaikan tanah di Cinera akan lebih besar seiring dengan progres pembangunan jalan tol Depok-Cinere-Antasar (Desari). Saat ini proyek tol ini masih mandek karena masalah pembebasan lahan yang harus selesai 2013. Tol ini digarap oleh PT Citra Waspputowa, anak usaha PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

"Harganya di Cinere macam-macam. Rata-rata sudah Rp 4,5 juta-Rp 5 juta per meter. Dengan kenaikan 6-7% per tahun," ucapnya.

Megapolitan yang sebagian asetnya berada di Cinere, pun merasa diuntungkan akan rencana pemerintah ini, meski pembangunan jalan tol baru sebatas pada Jagorawi-Depok.

Kawasan Cinere digadang-gadang menjadi lokasi strategis di tengah pertumbuhan ekonomi Depok. Cinere menjadi salah satu akses strategis menuju dan ke Depok pada masa mendatang, dengan adanya pelebaran jalan di sepanjang Cinere.

"Untuk itu kami akan mengembangkan lahan di Cinere. Kami juga memungkinkan ekspansi lahan yang ada disana," tuturnya.


Sumber : www.finance.detik.com/proyek-tol-depok-antasari-dongkrak-harga-tanah-di-cinere

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar