Kamis, 22 Desember 2011

Gedung 100 Lantai Adhi Karya Kalahkan Menara Petronas Malaysia




Jakarta - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) bakal membangun gedung 100 lantai yang akan menjadi ikon baru di Indonesia. Gedung ini akan mengalahkan Menara Petronas di Malaysia yang hanya 88 lantai.

"Kami akan membuat satu tower besar. Akan lebih tinggi dari Petronas. Jadi nomor tiga setelah Dubai dan China," kata Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (21/12/2011).

Untuk membangun gedung pencakar langit tersebut, perseroan siap menginvestasikan dana Rp 2 triliun. Sebagian dana didapat dari dana rights issue yang terbit di semester II-2012.

"Pembangunan sendiri masih lama. Rights issue-nya saja semester II, jadi bisa (pembangunan) awal 2013," tuturnya.

Dengan pertimbangan letak yang strategis (di kawasan SCBD), perseroan optimis gedung miliknya dapat menjadi bagian wisata masyarakat. Menara ini memiliki tinggi 1.700 kaki (lebih dari 500 meter) dengan jumlah 100 lantai.

"Kami pasti akan bisa buat gedung yang lebih baik dari Petronas. Petronas saja lahannya tidak seluas milik kita nanti," ujar Corporate Secratary ADHI, Kurnadi Gularso.

Seperti diketahui Indonesia cukup tertinggal untuk urusan bangunan pencakar langit. Negara seperti Thailand, Malaysia dan Vietnam mampu mengukuhkan masuk dalam jajaran negara yang memiliki gedung tertinggi 100 besar dunia.

Malaysia memiliki Petronas Tower 1 dan 2 di Kuala Lumpur 88 lantai dengan tinggi 452 m, Thailand punya Baiyoke Tower II di Bangkok 85 lantai dengan tinggi 304 m dan Vietnam punya Keangnam Hanoi Landmark Tower di Hanoi 70 lantai, tinggi 336 m (tahap konstruksi).


Sumber : www.finance.detik.com/gedung-100-lantai-adhi-karya-kalahkan-menara-petronas-malaysia

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar