Rabu, 28 Desember 2011

Ruang Pribadi yang Pas Untuk Remaja

detail berita
foto: kamar remaja/edotrazone
JAKARTA - Saat buah hati sudah melewati masa kanak-kanak, dia membutuhkan ruang tidur yang sesuai dengan pertumbuhan usianya. Untuk menyambut babak baru sang remaja, ketersediaan kamar yang nyaman tak bisa diabaikan oleh orangtua.

Kamar remaja tentu memiliki perbedaan yang mendasar dengan kamar anak-anak. Ketika masih kecil, dia membutuhkan kamar yang nyaman dengan pemilihan tempat tidur yang tidak terlalu tinggi dan furnitur yang tak memiliki sudut tajam.

"Kamar remaja tentu tidak membutuhkan lagi furnitur tinggi seperti saat masih usia anak-anak. Ketika remaja, dia sudah bisa menjaga diri dengan lebih baik," kata desainer interior Ade Lesmana.

Remaja cenderung ingin mempunyai dunia sendiri. Seolah Anda sebagai orangtua tidak boleh memaksakan kehendak dalam menata area privasinya. Dalam menata kamar, yang dibutuhkan seorang anak adalah kebebasan dan ruang pribadi yang lebih terjaga.

Kalau saat masih kecil terbiasa tidur dengan orangtua, maka ketika remaja buah hati Anda pasti ingin mengekspresikan sendiri kamar pribadinya.

Bicara mengenai tempat yang pas untuk kamar remaja, faktor utama yang harus diperhatikan adalah lokasi. Sebetulnya, kamar anak tidak harus selalu diletakkan berdekatan dengan kamar orangtua.

"Bila selama ini kamar anak selalu diletakkan berdekatan dengan kamar orangtua, tak ada salahnya sekarang Anda mulai menempatkannya di area yang berbeda. Hal ini juga bisa sekaligus mengajarkan tanggung jawab kepada si anak," sebut Ade.

Namun, kamar anak yang berdekatan dengan kamar orangtua memang memiliki keuntungan tersendiri. Apalagi bila dibangun pintu yang bisa menghubungkan kedua kamar.

"Membuat kamar yang memiliki pintu yang saling berhubungan, sebetulnya sangat baik. Kapan pun diperlukan, orangtua dan anak remajanya bisa saling mengakses tanpa harus ada jarak," papar Ade.


SUmber : www.property.okezone.com//ruang-pribadi-yang-pas-untuk-remaja

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar