Kamis, 29 Desember 2011

Sambut Tahun Baru dengan Rumah "Baru"

detail berita

JAKARTA - Sebentar lagi kita akan segera menyambut pergantian tahun. Tentu saja di tahun yang baru, kita mengharapkan segala sesuatunya berjalan lebih baik dari yang sudah ada.

Begitu pun dengan rumah. Jika sepanjang tahun ini mungkin Anda merasa rumah tidak teratur dan cenderung kacau di sana-sini, mungkin sudah saatnya Anda memanfaatkan momen liburan akhir tahun untuk merapikan hunian tercinta.

"Tahun baru saatnya disambut dengan rumah baru. Tapi, rumah baru di sini bukan berarti membeli yang baru. Anda cukup meluangkan sedikit waktu libur untuk mendapatkan hunian yang terasa seperti baru," kata Desainer rumah Jessica Padycula, seperti dikutip dari Home&Garden, Kamis(29/12/2011).

Desainer asal Amerika Serikat (AS) ini, membagikan lima tip mengatur rumah agar terlihat seperti baru saat menyambut datangnya tahun yang baru.

1. Singkirkan barang-barang lama.
Rumah seringkali terlihat penuh dengan barang-barang atau pakaian lama yang sudah tidak terpakai. Sudah saatnya Anda mengambil waktu satu atau dua hari untuk merapikan dan menyingkirkan barang-barang tersebut.

Tapi, bukan berarti Anda harus membuang semuanya. Pilah-pilih barang yang masih dapat digunakan dan yang sudah rusak. Bila perlu sumbangkan barang bekas Anda yang masih layak pakai tersebut ke tempat-tempat yang membutuhkan.

2. Tambahkan wadah penyimpanan barang.
Setelah Anda membuang barang-barang yang tidak terpakai, kini saatnya menempatkan wadah untuk menyimpan barang atau pernak-pernik bekas yang masih bisa digunakan. Wadah tersebut bisa berupa keranjang yang model dan ukurannya cukup untuk menampung barang-barang tersebut.

Jangan lupa untuk merapikan buku dan majalah yang berserakan di bawah meja, baik di ruang tamu maupun di kamar. Tambahkan satu rak buku baru di sudut ruangan kemudian atur dengan rapih.

3. Gunakan furnitur berfungsi ganda.
Pakai furnitur yang berfungsi ganda seperti meja kopi yang dilengkapi laci, atau tempat tidur yang memiliki lemari-lemari kecil. Ini bisa lebih menghemat tempat di rumah Anda.

4. Buat gantungan ekstra.
Rumah seringkali tampak kacau dan tidak rapih dikarenakan banyak yang barang atau pakaian berhamburan. Untuk itu buatlah gantungan ekstra di dinding yang agak tersembunyi dan tidak mudah terlihat dari luar saat tamu datang.

5. Komitmen bersama.

Setelah rumah sudah rapih dan bersih bukan berarti segalanya telah selesai. Anda dan keluarga harus berkomitmen untuk sama-sama menjaga dan mendisiplinkan diri menempatkan setiap barang pada tempatnya.



Sumber : www.property.okezone.com/sambut-tahun-baru-dengan-rumah-baru

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar