Selasa, 26 Juni 2012

Beli 15 Ribu Dollar AS, Rumah Tua Ini Dijual 2 Juta Dollar AS



KANADA, Pemilik sebuah rumah kuno berusia 300 tahun menawarkan harga rumahnya cukup prestisius, yakni sebesar 2 juta dollar AS. Ketika dibeli, rumah yang pernah menjadi milik Raja Inggris ini, hanya senilai 15.000 dollar AS. Mengutip laman Dailymail, Senin (25/6/2012), pemilik rumah tersebut, seorang fotografer bernama Sherman Hines, menawarkan harga rumahnya 130 kali lipat dari harga beli rumah yang dibelinya pada tahun 1982. Setelah membeli, secara perlahan Hines memperbaiki rumah tersebut dengan konsep seperti masa kejayaannya dulu. Tak tanggung-tanggung, perbaikan rumah berlangsung selama 30 tahun.

Hines mengatakan, rumah yang dikenal sebagai "The Mission" ini merupakan rumah tertua di Kanada. Ia tertarik terhadap rumah kunonya ini setelah mencari tahu lewat peta dan buku-buku. Menurut sejarahnya, rumah ini dibangun pada tahun 1699 oleh orang Perancis sebagai rumah pertahanan saat melawan Inggris.

"Menurut penelitian yang kulakukan, rumah ini adalah bangunan tertua di timur kota Quebec," kata Hines dalam wawancaranya dengan kru televisi CBC News.

Tepatnya umur rumah ini adalah 313 tahun dan terdiri atas tujuh ruangan. Ruang tamu rumah memiliki luas 3.800 meter persegi, dan keseluruhan lokasi ini memiliki luas 105,8 hektar. Terdapat tiga kamar tidur, dan dua setengah kamar mandi, teras, kolam renang, dan kamar mandi dilengkapi bath tub.

Untuk memasarkan rumah ini, "The Mission" masuk dalam listing agen properti Tradewinds Realty. Berdasar keterangan pada situsnya, sejarahnya rumah ini dibangun atas permintaan Abbe Le Loutre, berjarak beberapa mil dari Grand Pre, tempat masyarakat lokal Acadians diusir pada 1755 – 1758.  Lalu, pada tahun 1755, berdasarkan keputusan pengadilan seluruh tanah termasuk rumah menjadi properti Raja George II dari Inggris.  

Tahun 1760, pemerintah kota Newport menyerahkan rumah dan tanah ini kepada dua pemuda dari Rhode Island bernama Aaron Butts dan George Brightman. Agen properti Tradewinds memuji tanah dan bangunan menakjubkan ini sebagai lokasi ideal sebuah kilang anggur.

Sumber : www.properti.kompas.com//Beli.15.Ribu.Dollar.AS.Rumah.Tua.Ini.Dijual.2.Juta.Dollar.AS

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar