Jumat, 22 Juni 2012

Markas Baru Twitter Lengkap dengan Studio Yoga

Atap hijau kantor baru Twitter di San Fransisco. (Foto: Inhabitat)
SAN FRANSISCO - Kisah mengenai funky-nya kantor Google dan Facebook banyak menghiasi media massa. Namun bisa jadi di antara perusahaan-perusahaan penguasa dunia maya tersebut, kantor mikroblog Twitter lebih unggul.

Pasalnya, markas baru Twitter di San Fransisco, Amerika Serikat, ini memiliki atap yang ramah lingkungan alias hijau.

Twitter memang baru menempati markasnya di bekas bangunan gaya art deco dengan 11 lantai di 10th dan Market Street. Sebagai bagian dari rencana pemerintah kota untuk merevitalisasi lingkungan kumuh, Twitter diberi penangguhan hukuman pajak agar pindah ke bangunan tersebut.

Secara umum, kantor yang menampung 800 karyawan ini mencerminkan etos keberlanjutan (seimbang secara estetika, fungsi, dan sosial).

Selain memiliki kebun hijau di atap, yang dihuni barisan tanaman sayur, dan menyediakan tempat makan siang untuk karyawannya, markas baru Twitter pun menawarkan dapur kesehatan berukuran kecil yang menyediakan makanan sehat dan studio yoga yang menenangkan.

Tidak jelas maksud dari keberadaan studio yoga. Apakah bekerja di Twitter sangat stres sehingga dibutuhkan ruang untuk menenangkan diri atau ini hanya usaha progresif perusahaan. Agar karyawan bisa bersosialisasi, kantor ini menyediakan ruang berkumpul dengan furnitur beraneka warna.



Twitter mendesak pemerintah kota agar menyediakan transportasi publik yang lebih baik dan terhubung ke bangunannya. Selain itu, Twitter juga meminta penambahan jalur sepeda.

Bangunan seluas 80.000 kaki persegi ini juga memiliki bagian yang disewakan seperti kafe, restoran, dan toko bahan makanan lokal, demikian seperti dikutip dari Inhabitat, Kamis (21/6/2012).


Sumber : www.property.okezone.com/markas-baru-twitter-lengkap-dengan-studio-yoga

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar