Kamis, 28 Juni 2012

Peralatan Yang Wajib Dimiliki di Rumah

detail berita
Berbagai jenis obeng yang wajib dimiliki di rumah. (Foto: Ist)
ADA beberapa peralatan dasar (toolbox) yang harus Anda miliki di rumah. Peralatan ini wajib Anda miliki karena menjadi alat bantu jika ada kerusakan kecil di perabotan rumah.

Setidaknya, peralatan ini membantu Anda untuk memperbaiki hingga pekerja profesional datang untuk memperbaiki kerusakan. Berikut daftar peralatan yang wajiib ada di dalam toolbox, seperti dikutip dari Ehow, Rabu (27/6/2012).

1. Palu
Palu bermanfaat untuk banyak hal. Mulai dari memaku, mencabut paku, atau menarik item yang tidak diinginkan di dinding. Ada palu yang memiliki dua kepala, di mana bagian melengkung berfungsi menarik paku. Sementara bagian yang lurus berfungsi untuk membongkar dan memaku. Ketika membeli palu, sebaiknya pilih yang nyaman saat dipegang. Di pasaran tersedia palu yang berat, namun jika Anda bukan bekerja di bidang konstruksi, jangan beli yang ekstra berat.

2. Obeng
Obeng memiliki dua jenis, yakni dengan kepala berbentuk plus (+) atau obeng kembang dan obeng minus dengan kepala seperti tanda negatif (-). Sebaiknya miliki kedua jenis obeng ini dalam kotak peralatan Anda. Obeng berguna untuk mengencangkan atau mengendorkan baut.

Pilih obeng yang memiliki pegangan nyaman. Anda dapat membeli obeng dalam beberapa ukuran. Anda juga dapat membeli obeng tanpa kabel berlampu. Mereka berguna jika Anda bekerja di tempat gelap.

3. Serba-serbi

Ada beberapa peralatan yang harus ada di rumah di antaranya kunci inggris, yang berguna mengencangkan atau melonggarkan mur. Mereka juga berguna ketika merakit furnitur dan item lainnya. Untuk pemula, sebaiknya pilih kunci inggris dengan ukuran delapan inci.

Selain itu, Anda juga harus memiliki pisau dempul untuk alat bantu jika ada bagian rumah yang retak atau berlubang. Peralatan lain yang penting ada di rumah adalah pisau serbaguna. Ini berguna untuk memotong paket atau mengikis dinding yang kering.


Sumber : www.property.okezone.com/peralatan-yang-wajib-dimiliki-di-rumah

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar