Kamis, 21 Juni 2012

Ciptakan "Pencuri Perhatian" di Rumah Mungil Anda!



Orang akan merespon sesuatu apabila hal itu menarik perhatiannya. Cara ini bisa juga Anda terapkan dalam hunian, caranya dengan mengatur perabotan atau aksesoris menjadi pusat perhatian, sehingga ruangan tampil "lebih hidup" serta tidak membosankan.

Cara termudah melakukan hal itu ialah dengan membeli karya seniman atau desainer terkenal. Hanya, hal ini tentu memerlukan anggaran tak sedikit.

Namun, Anda jangan berkecil hati, bila hal itu tak memungkinkan, karena masih ada cara murah lainnya. Yakni, memanfaatkan perabotan atau aksesoris yang telah ada. Bermacam cara bisa Anda lakukan, misalnya dengan mengolah ruang itu sendiri, mendandani perabotan lama atau mengemas aksesoris dan lainnya.

Langkah pertama perlu Anda siapkan adalah mengamati ruangan secara menyeluruh untuk mencari posisi paling tepat mewujudkan "si pencuri perhatian" ini. Ruangan bisa mana saja, baik itu ruang tamu, ruang keluarga, foyer, bahkan area tangga.

Bentuknya pun bisa bermacam-macam. Anda bisa mewujudkannya dengan permainan warna dan tekstur pada dinding, lukisan atau gambar menonjol ditambah sorotan lampu di ruang keluarga, pemakaian furnitur dengan desain khusus, atau sekedar penataan karangan bunga di ruang tamu. Namun, jika tidak juga menemukan ide yang tepat, beberapa referensi berikut ini mungkin bisa dijadikan acuan mengolah ruang untuk mewujudkannya:

- Mengecat dinding merupakan salah satu cara paling jitu untuk menarik perhatian. Misalnya, di dalam satu ruangan, kuaskan satu warna berbeda pada satu bidang dinding. Kemudian, pada dinding berbeda ini ditambah dengan aksen atau furnitur khusus sehingga kesan pembeda itu muncul serta menarik.

- Pusat perhatian ruangan juga bisa diwujudkan lewat pembatas ruangan tak masif. Selain menjalankan fungsinya sebagai pembatas, sekat tak masif ini bisa Anda desain unik dan lain daripada yang lain. Gunakan kreativitas dengan mengolah penyekat berbahan bambu, kain, kaca akrilik, atau pintu geser ala rumah Jepang.

- Barang-barang antik atau warisan bisa langsung menarik perhatian. Lewat bentuknya yang unik dan tak lazim dapat menghidupkan ruangan serta memberi kesan berbeda. Namun, tak terbatas itu saja, karena sekedar aksesoris antik pun bisa digunakan. Misalnya, Anda memakai koper dengan beberapa ukuran yang Anda susun untuk menggantikan meja. Pada bagian atasnya tempatkan bingkai foto keluarga atau aksesori lainnya.

- Di ruang tamu, Anda bisa memberikan sentuhan berbeda lewat bantal-bantal hias atau upholstery. Selain empuk dan membuat nyaman, bantal-bantal hias dapat ditutup dengan cover unik atau yang mengandung kesan eklektik. Niscaya, ruang tamu Anda akan tampak lebih hidup dengan hadirnya sentuhan aksen-aksen kecil tersebut.


Sumber : www.properti.kompas.com/Ciptakan.Pencuri.Perhatian.di.Rumah.Mungil.Anda.

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar