Selasa, 19 Juni 2012

Stadion Nasional Warsawa Dapat Predikat Terbaik

detail berita
Stadion Nasional Warsawa (foto: gmp Architekten)
WARSAWA - Seiring dihelatnya pesta sepakbola akbar UEFA Euro 2012, Stadion Nasional Warsawa di Polandia berhasil menjadi pusat perhatian masyarakat dunia. Tak hanya itu, stadion yang didesain oleh gmp Architekten ini ternyata sukses mencetak prestasi dunia yang membanggakan.

Stadion kebanggaan warga Polandia tersebut berhasil meraih penghargaan World Stadium Award 2012 untuk kategori desain stadion multifungsi terbaik dan penerapan teknologi desain stadion paling inovatif. Demikian seperti dilansir Archdaily, Senin (18/6/2012).

Sebelum perhelatan  ini, stadion ini sempat direkonstruksi pada bagian atapnya. Menurut sejarahnya, pada tahun 1988 stadion yang awalnya diberi nama Stadion Dziesieciolecia ini sempat tidak lagi digunakan, karena mengalami reruntuhan pada tembok stadion.

Konstruksi stadion terdiri dari dua bagian, yakni bagian tribun yang terbuat dari komponen beton pre-fabrikasi dan jaring kawat baja dengan lapisan membran pada bagian atap luar stadion.  Sementara, untuk atap interiornya terdiri dari layar membran yang jika ditarik akan melipat bersamaan tepat di atas pusat lapangan.

Selain itu, penempatan empat layar video raksasa di tiap sudut memberikan tampilan optimal yang dapat dijangkau oleh semua bagian kursi penonton. Terdapat 12 tangga gantung melengkung sebagai akses menuju pada bagian tribun paling tinggi.

Fasad luar stadion terdiri dari logam yang bercampur metal, dan itu menjadi pembeda antara area indoor stadion dan jalur keluar -masuk menuju kursi penonton. Panel dengan sekama berwarna merah dan perak muncul bergantian, dan dari kejauhan tampilan warna merah dan putih yang merupakan warna kebangsaan Polandia berhasil membangkitkan gairah dan semangat untuk menggiring bola di lapangan.

SUmber : www.property.okezone.com/stadion-nasional-warsawa-dapat-predikat-terbaik

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar