Kamis, 28 Juni 2012

Jejak Robin Hood Dijual untuk Umum


detail berita
Kawasan Kirklees Estate, lokasi yang diduga menjadi kuburan tokoh legenda masyarakat Inggris, Robin Hood. (Foto: Telegraph)
YORKSHIRE - Tempat yang diduga menjadi lokasi peristirahatan terakhir Robin Hood dijual ke publik. Kuburan yang diyakini milik tokoh legenda masyarakat Inggris ini berada di Kirklees Estate, dekat Halifax, West Yorkshire.

Pusara Robin Hood merupakan salah satu fitur yang ada di atas kawasan pertanian dan hutan seluas 750 hektare tersebut. Selain pusara, di lahan tersebut berdiri rumah utama, beberapa rumah pertanian, dan biara Cistercian.

Secara ukuran, makam Robin Hood terlihat kecil dan kumuh. Makam pahlawan untuk rakyat miskin ini hanya berupa tumpukan batu yang dikelilingi pagar besi dari era Victoria.

Meski publik tidak memiliki akses, kuburan ini merupakan monumen kuno yang masuk agenda kunjungan Masyarakat Sejarah Calderdale (Calderdale Historical Society) pada pekan terakhir bulan Juni.

Seperti dilansir Telegraph, Rabu (27/6/2012), legenda menyebut bahwa Robin Hood dibunuh oleh kepala biara wanita pada 600 tahun lalu. Dikisahkan bahwa sang wanita membunuh Robin Hood di pos jaga biara, yang juga termasuk dalam penjualan.

Sebelum meninggal, dikisahkan bahwa Robin Hood meminta teman yang paling dia percaya, Little John, untuk menembakkan panah terakhir. Lokasi jatuhnya panah diyakini menjadi lokasi kuburan Robin Hood.

Kawasan perkebunan ini dijual dengan harga 7 juta poundsterling atau setara dengan Rp103,5 miliar (Rp14,790 per poundsterling). Kirklees Estate dimiliki keluarga Armytage sejak 1565. Keturunan terakhir Armytage yang tinggal di sana adalah paman buyut dari koresponden Telegraph, Marcus Armytage. Namun kini, Kirklees dijalankan oleh yayasan.


Sumber : www.property.okezone.com/jejak-robin-hood-dijual-untuk-umum

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar