Senin, 18 Juni 2012

Rumah Ini Paling Ramah Lingkungan

detail berita
Rumah bersertifikat LEED platinum (foto: myinteriordesign .us)
WHITE ROCK- Sebuah rumah tinggal yang terletak di Kota White Rock, Kanada, disebut paling ramah lingkungan. Terbukti dari sertifikat LEED platinum yang diberikan oleh Leadership in Energy and Environmental Design (LEED). LEED merupakan lembaga internasional yang memiliki kewaenangan untuk memberikan sertifikat pada desain, struktur, dan kontruksi bangunan yang ramah lingkungan.

Dikutip dari My Interior Design, Sabtu (16/6/2012), rumah ini adalah yang pertama mendapatkan sertifikasi LEED Platinum di area pesisir pantai timur White Rock. Rumah ini menawarkan solusi desain interior hijau termasuk di dalamnya sistem pertukaran udara heat recovery ventilation (HRV), jendela dengan performa tinggi, radiant hydronic heating atau penghangat hidronik, dan kinerja termal dengan daya semprot tinggi. Air hujan ditampung di atap dan digunakan untuk kebutuhan pengairan taman.

Didesain oleh pemenang penghargaan Pb Elemental, desain interior rumah huni kontemporer ini terdiri dari tiga kamar tidur dan empat kamar mandi termasuk sebuah ruangan multifungsi yang bisa dibuat untuk kantor atau ruang kerja atau studio. Rumah tinggal dua lantai dengan luas 635 meter persegi (m2) ini memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki rumah pada umumnya.

Desain rumah tersebut mendefinisikan kembali cara berpikir tentang tempat di mana kita hidup, bekerja, dan belajar. Sebagai bukti pengakuan secara internasional, LEED menyediakan kerangka untuk mengindentifikasi dan menerapkan desain bangunan hijau yang praktis dan terukur, konstruksi, proses, dan solusi perawatan yang mudah bagi pemilik dan kontraktor bangunan.

Desain interior rumah tinggal ini menggunakan lantai bambu, kabinet bersertifikat FSC, dan peralatan air yang efisien. Terletak 200 meter dari pantai Semiahmoo, rumah ini merupakan sebuah rumah tinggal cerdas untuk hidup yang "hijau" sekaligus nyaman.

Sumber : www.property.okezone.com/rumah-ini-paling-ramah-lingkungan

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar