Rabu, 20 Juni 2012

Menentukan Prioritas dalam Merenovasi Rumah

detail berita
Ilustrasi. (Corbis)
SYDNEY - Survei nasional yang dilakukan di Australia oleh Appliances Online menemukan bahwa, dalam hal perenovasian rumah, warga negara tersebut lebih memilih mengganti kamar mandi.

Namun para ahli memiliki penilaian mengenai hal ini. Menurut mereka, sebaiknya pertimbangkan ulang jika ingin merenovasi kamar mandi. Pasalnya, biaya merenovasi kamar mandi lumayan besar.

Menurut bos Appliances Online John Winning, jika memilih antara merenovasi dapur dan kamar mandi, sebaiknya pilihlah dapur. "Bersihkan kamar mandi Anda dan lakukan renovasi di dapur," jelasnya.

"Hal ini semakin jelas jika Anda memiliki dapur yang sudah tua," tambah Winning seperti dikutip dari News, Selasa (19/6/2012).

Untuk renovasi dapur, Winning menyarankan, membeli lemari dengan pintu, laci, kursi, kompor gas, dan sebagainya. "Jangan pernah membeli barang yang murah. Semua orang menyimpan uangnya untuk barang-barang ini, padahal yang paling penting adalah usia dapur harus panjang," papar Winning.

Sementara itu, staf penjualan Toop & Toop Tim Thredgold punya pendapat sendiri mengenai renovasi properti. Menurutnya, renovasi terbaik sesuai anggaran untuk mempercantik rumah adalah dengan mengganti cat atau mengecat ulang.

"Cat yang baik akan mengubah rumah, membersihkan, mencerahkan, dan memperhalus," kata Thredgold.

Sementara proyek renovasi rumah dalam skala besar, menurut Thredgold, secara berurutan adalah ruang keluarga, halaman atau teras, dapur, dan terakhir kamar mandi.

"Perhatikan wilayah yang banyak membutuhkan uang, dapur dan kamar mandi. Perubahan keran dan lemari piring hingga gantungan handuk dapat memberikan sentuhan menarik jika tiga unsur tadi cocok, sementara mengganti perabotan dapur dapat memberikan sentuhan yang besar," pungkasnya.

Berikut tips lainnya dalam merenovasi rumah dari Winning:

1. Susun rencana sebelum Anda memulai renovasi.

2. Masukkan biaya waktu jika Anda merenovasi rumah tanpa bantuan tukang. "Jika Anda melakukan renovasi sendiri tetapi membutuhkan waktu bertahun-tahun, mungkin hal ini tidak memiliki arti," Winning menjelaskan.

3. Jangan memindahkan pipa atau toilet di kamar mandi karena memakan biaya mahal. Cobalah untuk merenovasi yang ada di sekitar mereka.

4. Ada harga, ada nilai. Karenanya, gunakan bahan yang berkualitas dan lekang dimakan zaman. "Anda juga dapat mempertimbangkan lampu dan peralatan rumah tangga yang hemat energi, karena lemari es yang boros listrik akan meningkatkan tagihan listrik tahunan Anda," tuturnya.

Sumber : www.property.okezone.com/menentukan-prioritas-dalam-merenovasi-rumah

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar