Selasa, 26 Juni 2012

Makin Berani dengan Gaya Eklektik



Biasanya, orang cenderung bermain aman saat mendekorasi hunian. Alasannya bisa beragam. Bisa saja karena takut "tabrakan" gaya akan membuat ruangan tampil berantakan. Seharusnya, kini tidak perlu takut lagi untuk mencampurkan beberapa gaya berbeda. Melalui konsep eklektik, gabungan ini justru menghasilkan tampilan unik dan mengagumkan.

Agar paduan berkonsep eklektik ini berhasil, simak tips dan triknya berikut ini!

- Kenali hal yang Anda cintai

Ingatlah bahwa menerapkan konsep ini adalah upaya pengungkapan cerminan karakter diri sendiri. Misalnya, Anda senang sesuatu yang unik seperti barang-barang koleksi jaman dulu. Pakailah barang koleksi antik tersebut di ruang dalam rumah. Sandingkan dengan furnitur berbau modern misalnya kursi dengan pelapis berwarna netral. Gabungan dua gaya furnitur ini akan menampilkan ciri khusus sebagai ungkapan diri.

- Perhatikan ukuran ruangan

Untuk menghasilkan perpaduan tepat, pastikan ukuran ruangan rumah Anda tepat. Sesuaikan perabotan atau furnitur dengan ruang yang tersedia. Bila tanpa mempertimbangkan luasan maka berakibat pada sempitnya ruangan atau malah terlalu lapang. Ciptakan keseimbangan dengan menggabungkan perabotan berdetail rumit dengan sederhana agar kesan ruangan lebih lapang.

- Minim anggaran bukan penghalang

Untuk mengaplikasikan konsep eklektik, orang merasa terbatas karena anggaran tidak mencukupi. Maklum, untuk berburu barang unik terkadang membutuhkan biaya lebih. Namun, jangan khawatir, karena Anda bisa melakukannya secara bertahap disesuaikan dengan anggaran yang ada. Atau pilihlah barang-barang dengan harga sesuai kantong Anda.

- Pakai aksesoris yang tepat

Salah satu cara membangkitkan nuansa ruangan berkonsep eklektik dengan mempermanis ruangan lewat pilihan aksesorisnya. Karena pengaruh budaya timur, Anda mungkin ingin memajang kain batik, kain ulos, atau kain tradisional lainnya sebagai aksen. Aksesoris lainnya bisa berupa patung, topeng, kerajinan kayu dan lainnya. Aksesoris sebagai aksen ini akan membentuk atmosfer berbeda dalam ruangan.

- Jangan takut mencoba

Menggabungkan beberapa gaya dalam hunian adalah langkah menyenangkan. Janganlah Anda merasa takut mencoba dan minim proses kreatif. Latihan memadupankan gaya ini dapat membantu Anda sampai akhirnya menemukan gaya yang tepat. Lebih daripada itu, hal terpenting adalah kenyamanan Anda sebagai pemilik rumah saat mengekspresikan diri.

Selamat mencoba!

Sumber : www.properti.kompas.com//Makin.Berani.dengan.Gaya.Eklektik

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar