Jumat, 29 Juni 2012

Tips Merapikan Dapur

detail berita
Ilustrasi. (Foto: iStock)
UNTUK merapikan dapur, Anda hanya membutuhkan sistem pengorganisasian. Yang paling utama adalah meminimalkan sampah dan memaksimalkan tempat penyimpanan.

Berikut strategi terbaik untuk merapikan dapur, seperti dikutip dari Fox News, Jumat  (29/6/2012).

1. Mulai dari awal
Bawa keluar semua barang yang ada di dapur. Kemudian letakkan mereka di atas meja sehingga Anda mengetahui apa saja yang dimiliki. Setelah itu, bersihkan rak, sapu lantai, dan pisahkan item yang ingin disimpan dan disumbangkan dari item yang ingin dibuang (karena kedaluwarsa dan sebagainya).

2. Ciptakan lebih banyak ruang
Gunakan setiap ruang kosong yang ada di dapur. Bila perlu, buat rak dari kayu di bagian atas dan bawah dinding (karena biasanya ruang ini dibiarkan kosong).

3. Tutup pintu
Manfaatkan ruang yang tersisa di pintu dapur. Anda bisa memasang gantungan untuk tas belanjaan guna menyimpan barang-barang seperti plastik dan aluminium foil.

4. Buat suatu sistem
Label adalah segalanya. Buat label di rak dan tempat sampah sehingga semua anggota keluarga mengetahui di mana letak makanan.

5. Pikirkan mengenai penempatan
Masukkan item yang ukurannya berat di lantai yang jauh dari jangkauan air dan tempat sampah. Selain itu, simpan wadah dan produk yang mudah pecah serta produk yang jarang Anda gunakan, di bagian atas laci. Kelompokkan jenis-jenis makanan seperti makanan kaleng, bumbu, dan sebagainya.

6. Atur sesuai waktu kedaluwarsa
Jika Anda memiliki makanan atau bumbu dalam kaleng atau kotak, taruh yang masa kedaluwarsanya akan habis di bagian depan. Selain itu, wadah kedap udara akan memperpanjang usia jenis kacang-kacangan, biji-bijian, tepung, dan makanan kering lainnya (hal ini menjauhkan makanan dari hama).

7. Buat daftar
Buat daftar jumlah makanan atau bumbu yang ada di dapur, masa kedaluwarsa, dan letaknya di secarik kertas. Kemudian tempel kertas tersebut di pintu dapur. Jika ada barang baru, segera catat. Demikian sebaliknya, jika item sudah habis segera hapus dari daftar.


Sumber : www.property.okezone.com/tips-merapikan-dapur

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar