Senin, 25 Juni 2012

Hiasi Ruang dengan Karpet

detail berita
Penggunaan karpet di ruang keluarga (foto: deviworldbebi . blogspot)
TAMPILAN karpet yang eye catching dengan warna memesona dan beragam selalu nikmat untuk dipandang. Tak heran bila permadani pelapis lantai ini selalu dipilih untuk melengkapi tampilan ruangan agar semakin indah.

Untuk mempercantik satu ruangan di rumah, ada hal-hal yang harus menjadi pertimbangan bagi Anda, mulai furnitur, pencahayaan, hingga pengecatan. Kehadiran karpet pun terkadang bisa menjadi pertimbangan lantaran mampu memberi kesan hangat dan nyaman dalam ruangan.

"Karpet memang sering dijadikan aksesori penunjang keindahan di dalam ruangan. Lantaran modelnya yang beragam, karpet bisa memberikan pengaruh yang kuat untuk ruangan," ungkap desainer interior Susan Octari Yawhan.

Meskipun karpet bisa dikatakan sebagai aksesori yang simpel, namun sebaiknya Anda tidak melupakan perawatannya. Karpet yang dibiarkan kotor dapat memberikan pengaruh buruk untuk nilai ruangan Anda.Tentu Anda tidak mau membiarkan karpet kesayangan menjadi kusam dan tak cantik lagi bukan? Tidak hanya itu, baunya pun bakal mengakibatkan suasana di dalam ruangan menjadi tidak nyaman. 

"Idealnya karpet dibersihkan setiap dua minggu sekali untuk mengurangi debu yang menempel di serat-seratnya. Yang harus diingat saat ingin membersihkan karpet, kenali terlebih dahulu bahan karpet karena tidak semua karpet baik dibersihkan dengan cara disikat atau dicuci," tutur desainer yang juga memiliki toko furnitur di salah satu mal itu.

Seperti diungkapkan Susan, tiap karpet tentu memiliki bahan yang berbeda- beda dan penerapannya juga harus disesuaikan. Ambil contoh karpet yang terbuat dari wol, katun, bambu, atau rumput laut yang tidak bisa digunakan untuk mengalasi beban berat.

"Karpet berbahan wol, katun, bambu, dan rumput laut termasuk ke dalam jenis karpet berbahan alami. Kekurangan bahan alami ini adalah mudah rontok dan robek karena seratnya yang tipis serta tidak kuat menahan beban berat. Pengaplikasiannya bisa untuk kamar tidur atau ruang keluarga," ujar Susan.

Bila Anda tertarik menjadikan karpet sebagai pelengkap di ruang tamu, karpet berserat sintetis sangat cocok untuk diaplikasikan. Penutup lantai ini memiliki kelebihan, seperti kuat menahan beban dan berdaya tahan cukup tinggi.

"Serat sintetis yang sering digunakan untuk karpet biasanya berbahan dasar polypropylene, poliester, nilon, dan akrilik," sebut Susan. Ada cara mudah untuk merawat karpet agar tetap terlihat cantik dan menawan. Salah satunya dengan menggunakan vacuum cleaner. Selain itu, Anda juga dapat mengubah posisi karpet dalam jangka waktu 2–3 bulan sekali.

Tujuannya, supaya bagian yang sering terinjak atau dilewati orang bisa berganti posisi. Dengan melakukan perawatan yang rutin, pasti akan menambah keindahan serta kenyamanan pelapis lantai di dalam rumah Anda.

Sumber : www.property.okezone.com//hiasi-ruang-dengan-karpet

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar