Kamis, 21 Juni 2012

Efisien Memasukkan Fitur

detail berita
Ilustrasi kamar mandi. (foto: tlc.howstuffworks)
JAKARTA - Ada banyak desain yang dapat dipilih untuk kamar mandi. Triknya adalah dengan menyatukan ide di kepala Anda dengan bentuk desain rumah yang sudah ada.

Ini biasanya menjadi sesuatu yang sangat menantang dan terlihat sulit bagi Anda yang baru pertama kali mendesain kamar mandi.

Anda pasti akan gugup karena menginginkan bentuk desain akhir yang sama persis dengan bentuk desain awal yang ada di kepala Anda.

"Sebelum memulai dekorasi ulang, Anda sebaiknya menggambar desain kamar mandi yang lama di atas kertas. Tak perlu bagus, yang penting sesuai dengan modelnya," ujar desainer interior Fifiana.

"Masukkan detailnya sebanyak mungkin, seperti panjang, lebar, bathtub, lemari cabinet, lantai, sampai lokasi outlet listrik semisal sakelar. Pokoknya selengkap mungkin," ujar Fifiana.

Pada saat akan meredekorasi, lihat kembali sketsa kamar mandi lama dan lihat mana bagian dari kamar mandi lama yang perlu perhatian terlebih dulu. Jika bagian lantai kamar mandi lama dibangun dengan desain yang kurang memadai, maka mulailah dari tempat tersebut.

Anda termasuk beruntung jika punya kamar mandi yang memiliki sistem pembangunan pipa, suplai air, dan pembuangan air dalam satu dinding. Keuntungannya adalah, jika ada yang perlu diperbaiki, maka ini akan menghemat banyak waktu dan membuat semuanya lebih mudah.

Setelah semua hal tadi terpenuhi, Anda mulai bisa memikirkan fitur pelengkapnya, seperti bathtub, toilet, dan wastafel. Sesuaikan pilihan dengan kamar mandi Anda. Jika kamar mandi berukuran luas, Anda bisa memilih wastafel model tempel di dinding dengan lemari cabinet di sudut lain kamar mandi.

Namun, kalau kamar mandi Anda sempit, pilih wastafel yang menyatu dengan lemari cabinet. Banyak dari kita memiliki bathtub model persegi empat. Namun, sekarang ada jenis bathtub bernama corner bathtub, yaitu bathtub yang bisa pas mengisi sudut kamar mandi.

"Jika Anda memiliki bentuk sudut kamar mandi dengan derajat yang kecil maupun besar, bisa disesuaikan dengan bathtub-nya. Karena itu, bathtub jenis ini sangat cocok untuk kamar mandi kecil yang ingin menggunakan bathtub. Bathtub ini tidak membuang-buang space," sebutnya.

Sumber : www.property.okezone.com/efisien-memasukkan-fitur

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar