Kamis, 28 Juni 2012

Tips Menghias Ruang Tamu Mungil

detail berita
Dekorasi ruang tamu mungil. (Foto: Ehow)
RUANG tamu merupakan elemen penting di rumah. Ruang tamu disarankan agar multifungsional karena di tempat inilah Anda menjamu keluarga dan kolega. Tentu menyenangkan bila memiliki ruang tamu berukuran besar. Namun jika Anda tinggal di rumah sederhana atau apartemen, tentu ukuran ruang tamu tidak luas.

Untungnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghias ruang tamu kecil agar tampak lebih besar. Berikut tipsnya seperti dikutip dari Ehow, Rabu (27/6/2012).

Cara mengerjakan:

1. Pilih warna cat yang benar. Warna cat dapat mengubah ruangan secara dramatis. Ruangan ukuran kecil harus dicat dengan warna dingin seperti abu-abu, biru, dan hijau. Abu-abu merupakan warna netral yang sangat baik dan akan terlihat luar biasa di ruang tamu, karena cocok dengan semua skema warna. Selain itu, langit-langit rumah harus dicat satu warna lebih muda dari dinding karena hal ini membuat ruangan terasa lebih tinggi dan lega.

2. Gantung tirai dekat langit-langit. Pilih tirai yang jatuh menjuntai ke lantai, dan gantung mereka lebih tinggi dari bagian atas jendela. Sebaiknya, puncak tirai berjarak 10 hingga 15 sentimeter dari bagian atas jendela. Gorden yang membentang dari langit-langit ke lantai menciptakan ilusi tinggi dan ruang di ruangan kecil.

3. Pilih kursi yang tepat. Pertimbangkan kursi atau sofa tanpa lengan. Pasalnya, kursi model ini membuat ruang terasa lebih terbuka. Selain itu, pastikan Anda tidak memiliki banyak furnitur karena hal ini hanya akan mengacaukan ruang tamu kecil dan membuatnya terlihat penuh.

4. Buat titik fokus (focal point) dengan ukuran besar. Gunakan barang dengan ukuran besar yang terlihat bertentangan dengan dekorasi ruang kecil. Pasalnya satu focal point dengan ukuran besar akan menambah gaya tanpa membuat ruangan terasa sesak. Satu hiasan ukuran besar yang artistik jauh lebih baik daripada banyak hiasan kecil, yang hanya akan menciptakan perasaan kekacauan.

5. Gunakan cermin. Kaca berfungsi membuka ruangan dan memantulkan cahaya, sehingga membuat ruangan tampak lebih besar. Tempatkan cermin besar di atas sofa, atau di seberang jendela untuk menangkap cahaya. Anda juga dapat menempatkan cermin-cermin kecil untuk menciptakan perasaan satu cermin besar.

Sumber : www.property.okezone.com//tips-menghias-ruang-tamu-mungil

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar