Jumat, 29 Juni 2012

Harga Perumahan di Kota Besar Indonesia Naik

detail berita
Perumahan (foto: bumn.go .i d)
JAKARTA - Pertumbuhan harga perumahan di semua kota besar di Indonesia masih mengalami kenaikan sepanjang kuartal 1-2012 sebesar 3,6 persen (yoy) jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, berdasarkan hasil survei Bank Indonesia yang terbaru.

Senior Associate Director Knight Frank Indonesia Fakky I Hidayat mengatakan, hampir semua segmen perumahan mengalami kenaikan harga, baik segmen bawah, menengah, hingga perumahan mewah, terutama di wilayah DKI Jakarta.

"Namun, hal ini juga tergantung pada daerahnya, misalnya daerah-daerah yang sudah matang (established), seperti di kawasan Menteng, itu harganya sudah memang tinggi," kata Fakky saat dihubungi Okezone, di Jakarta, Jumat (29/6/2012).

Dia menambahakan, banyak pengembang masih melihat peluang kenaikan harga yang lebih tinggi dengan lokasi dipinggiran (kota mandiri) Jakarta dan makin gencar meluncurkan produk baru terutama kluster mewah dengan harga di atas Rp2 miliar.

"Untuk daerah-daerah yang baru berkembang di pinggiran Jakarta, seperti Serpong dan lainnya, juga mengalami kenaikan pada harga perumahannya, bahkan cukup signifikan hingga 20-30 persen pada tahun ini," imbuhnya.

Sumber  : www.property.okezone.com/harga-perumahan-di-kota-besar-indonesia-naik

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar