Jumat, 29 Juni 2012

Kisah 'Menyulap' Bus Tingkat Jadi Rumah Hunian

detail berita
Bus tingkat yang diubah menjadi rumah oleh Daniel Bond. (Foto: Daily Mail)
CANTERBURY - Harga properti yang semakin mahal membuat pasangan asal Inggris mencari alternatif untuk huniannya. Daniel Bond (28) pun memilih bus tingkat sebagai tempat tinggalnya.

Daniel harus menghabiskan waktu selama empat tahun dan dana sebesar 11.000 poundsterling atau setara dengan Rp161 juta (Rp14,675 per poundsterling) untuk 'menyulap' kendaraan yang diabaikan ini menjadi 'rumah' mewah dengan dua kamar tidur.

Daniel bersikeras untuk membeli rumah karena ingin tinggal bersama kekasihnya, Stacey Drinkwater (20). Namun sayangnya, pasangan itu tidak dapat membayar harga rumah karena terlalu mahal. Selain itu, mereka juga kesulitan mendapatkan kredit dari bank karena Daniel bekerja sendiri.

Berkat tangan dingin Daniel, bus tingkat dengan rute Dublin dan East Sussex ini memiliki fasilitas layaknya rumah tapak. Bus tingkat dilengkapi dua kamar tidur, kamar tidur kembar, dapur, TV lounge, bar, toilet, dan kamar mandi.

Pipa dipasang di bus ini dengan tangki yang mampu menampung 220 liter air dan dapat dihubungkan ke listrik utama untuk lampu dan peralatan listrik. Bahkan dapurnya memiliki kompor, lemari es, dan bak cuci piring.

Kini bus yang menjadi rumah Daniel dan Stacey diparkir di atas sebidang tanah, yang mereka sewa di pinggiran Canterbury. Mereka mengaku sangat bahagia karena memiliki solusi atas masalah properti.

"Kami sangat putus asa saat pindah ke sini. Namun harga rumah terlalu mahal buat kami. Selain itu, kami tidak ingin membuang uang dengan menyewa properti orang lain. Saya sangat senang kami melakukannya, mengingat banyak orang berpikir ini adalah ide yang sinting. Tapi orang-orang akhirnya sadar dengan ide tersebut," jelas Daniel seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (29/6/2012).

Pria asal Canterbury, Kent ini membeli bus tersebut dari situs lelang e-bay sebesar 3.000 poundsterling. Dia melucuti seluruh jeroan kendaraan dan melengkapinya dengan isolasi, pelapis, dan memasang dinding partisi untuk menciptakan ruangan yang berbeda.

Pemanas kendaraan ini menggunakan diesel sementara sisa dari bus ini didukung oleh baterai atau dengan menghubungkan ke steker listrik.

Daniel meyakini busnya kini bernilai 20.000 poundsterling dan lebih luas dari rumah kebanyakan orang. Daniel berharap bisa memiliki SIM bus pada Agustus sehingga dia dan Stacey bisa melakukan perjalanan ke Cornwall, tempat di mana Daniel dibesarkan.

"Saya menyukainya. Teman-teman saya menyukainya dan mereka pikir ini ide yang sangat hebat," pungkas Stacey.

Sumber : www.property.okezone.com/kisah-menyulap-bus-tingkat-jadi-rumah-hunian

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar