Jumat, 01 Juni 2012

Di Singapura Harga Rumah Bekas Naik

detail berita
Ilustrasi. (Corbis)
SINGAPURA - Harga rumah yang dijual kembali di Singapura mengalami peningkatan. Berdasarkan data Indeks Harga Perumahan Singapura (Singapore Residential Price Index/SRPI), harga jual kembali rumah pribadi naik 0,8 persen pada April, setelah naik 0,4 persen pada Maret.

Sementara itu, harga rumah yang dijual kembali di pusat kota naik 1,6 persen pada April. Sebagai perbandingan, pada Maret angka ini hanya naik 0,1 persen. Namun harga rumah yang dijual kembali di luar pusat kota tidak berubah.

Analis properti menyatakan bahwa kenaikan harga kemungkinan disebabkan oleh volume transaksi yang lebih tinggi di pasar sekunder pada Maret dan April.

"Volume pasar sekunder meningkat, terutama setelah penjualan rumah baru pada kuartal pertama. Harga rumah di pasar primer sudah naik dan beberapa pembeli mungkin berpikir mereka bisa mendapatkan nilai lebih baik di pasar sekunder," kata penasehat khusus HSR Donald Han kepada Channel News Asia.

Sementara itu, harga jual apartemen bekas berukuran kecil turun 1, 2 persen, setelah meningkat 2,7 persen pada Maret.

Seperti dikutip dari Property Report, Kamis (31/5/2012), indeks ini diterbitkan oleh Institut Studi Real Estate di Universitas Nasional Singapura (NUS).

Sumber : www.property.okezone.com/di-singapura-harga-rumah-bekas-naik

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar