Jumat, 15 Juni 2012

Ruang Lapang pun Butuh Sekat



Bukan cuma rumah dengan lahan terbatas yang butuh penyekat untuk mendapatkan ruang secara optimal. Rumah dengan luas sangat lapang butuh penyekat agar ruangan terasa lebih intim dan hangat.

Terlalu luasnya ruangan tentu menimbulkan jarak antarfurnitur, yang akibatnya akan memberi kesan dingin dan kaku pada ruangan. Apalagi, bila pemilik rumah mendesain interiornya serba open plan atau tanpa sekat, kesan dingin tersebut akan semakin terasa.

Kehadiran sekat pada ruangan sangat luas akan melunturkan kesan kaku, dan diganti dengan rasa lebih hangat. Partisi tampil tidak semata-mata sebagai elemen pelengkap, tetapi bisa juga dimanfaatkan sebagai furnitur multifungsi.

Untuk itu, Anda bisa menambahkan meja konsol di depan partisi. Kemudian, tambahkan juga aksesoris di atasnya, dan manfaatkan lacinya sebagai penyimpanan.

Selain partisi dan meja konsol sebagai penyekat, Anda dapat membatasi ruangan dengan menggunakan mebel pendek atau pembatas transparan berupa tirai atau hiasan gantung. Cara lainnya bisa dengan menggunakan warna cahaya berbeda di tiap area.

Anda juga dapat memakai trik perbedaan ketinggian lantai walau hanya 20 sentimeter. Hal ini untuk menegaskan batas antarruang.

Pembedaan desain pun bisa diterapkan untuk memberi kesan berbeda. Misalnya, di ruang keluarga menggunakan desain minimalis, sementara ruang makan memakai furnitur klasik dan eklektik.

Namun, jika kadung memakai penyekat masih tampak seperti dinding kosong, Anda bisa mengolahnya agar lebih hangat. Anda bisa memanfaatkan wallpaper, panel kayu, cat tekstur, bingkai foto, lukisan besar atau ambalan.


Sumber : www.properti.kompas.com/Ruang.Lapang.pun.Butuh.Sekat

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar