Senin, 04 Juni 2012

Agar Ruang Makan Tampil Beda

SELAIN ruang keluarga atau ruang duduk, tempat yang menjadi pusat berkumpulnya seluruh anggota keluarga ialah ruang makan. Di tempat ini tidak hanya terjadi kegiatan santap bersama, tapi juga menjadi ajang komunikasi yang mungkin jarang dilakukan akibat kesibukan masing-masing.

Anda tentu menginginkan ruang makan lebih berkesan dan menciptakan suasana yang hangat. Untuk itu, tampilan ruang makan tidak harus monoton berisi satu set meja maka dan kursi yang terkesan kaku. Kreatifitas Anda pun boleh sedikit dieksplor untuk membuat tampilan ruang makan yang berbeda.

Simak kiat-kiat di bawah ini yang dikutip dari buku Seri Rumah Ide Menata Rumah karya desainer interior Imelda Akmal, Minggu (3/6/2012).

1. Kombinasi beragam model kursi makan

Cob ide ini. Kombinasikan model kursi makan yang berbeda-beda dalam satu meja. Kesan yang ditampilkan akan terasa lebih fun dan santai. Agar tidak terlihat terlalu ramai, pilih satu warna kursi saja.

2. Lebih lega dengan kursi tanpa sandaran

Kursi makan konvensional berpunggung cenderung membuat ruang terasa lebih sesak. Sebagai solusinya, pilih bangku atau kursi tanpa sandaran yang membuat pandangan tidak terhalang. Bangku juga bisa dengan mudah disimpan di bawah meja saat sedang tidak digunakan. Jika ingin lebih maksimal memanfaatkan ruang, buatlah meja makan model wall hung tanpa kaki meja. Seperti kita ketahui, kaki meja kerap mengurangi ruang dan membatasi gerak.

3. Tampilan dapur kasual
Area makan di pantri terasa lebih kasual dan praktis, terlebih untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang di rumah. Pilih kursi dan meja makan yang juga bergaya kasual.

4. Lemari yang fungsional
Lemari gaya classic country menjadi pilihan yang pas jika Anda ingin memunculkan sesuatu yang lain untuk ruang makan Anda. Lupakan warna-warna netral yang selama ini banyak dipakai. Tidak diragukan lagi, warna hijau muda akan menyegarkan mata siapa pun.

5. Satukan dapur dan ruang makan
Untuk rumah tipe kecil, area makan sebaiknya dibuat terintegrasi dengan pantri. Jika memungkinkan, hadapkan area makan ke taman dalam rumah supaya menambah kelegaan.

6. Desain ala warung makan
Suasana makan di beberapa warung makan yang sederhana sering menimbulkan akan cita rasa serta suasana kampung. Konsep seperti ini, jika diterapkan dalam hunian, pasti akan menciptakan suasana intim dan hangat, sekaligus menjadi solusi tepat dalam menciptakan tatanan ruang makan yang efisien dengan luas terbatas.

7. Tampil beda, dengan kursi dan meja bar 
Perlu pertimbangan saat memilih kursi meja bar pantri. Supaya kehadiran kursi tidak menjadikan ruang terlihat sesak, pilih kursi yang tidak memiliki punggung atau berpunggung rendah. Tinggi kursi yang tidak melebihi permukaan meja akan membebaskan pandangan Anda ke ruang di belakangnya.


Sumber : www.property.okezone.com//agar-ruang-makan-tampil-beda

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar