Senin, 04 Juni 2012

Ingin Kamar Mandi Istimewa? Ini Caranya

detail berita
(foto: tlc.howstuffworks)
KARENA fungsi yang terbatas, desain kamar mandi cenderung biasa atau sesuai standar. Apalagi, luas kamar mandi biasanya terbatas.

Selain itu, karena telah diisi toilet dan bak mandi, kamar mandi cenderung kekurangan tempat untuk menempatkan aksesoris yang mempercantik ruangan. Selain itu, sebagian besar pemilik rumah cenderung bermain aman dan memilih warna netral untuk kamar mandinya.

Kini, Anda bisa membuat kamar mandi menjadi tidak biasa dan istimewa. Hal ini tentunya membuat Anda betah berlama-lama di kamar mandi. Seperti apa ide desain kamar mandi yang tidak standar? Berikut tipsnya, seperti dikutip dari Houzz, Minggu (3/6/2012).

1. Aplikasikan warna yang kontras. Pola hitam-putih bisa digunakan untuk memberi kesan kamar mandi yang sederhana dan rapi. Anda bisa menggunakan ubin berwarna gelap atau hitam, sementara dinding dan seluruh perabotan berwarna putih.

2. Sisipkan cahaya alami di tempat tak terduga. Anda bisa memasang satu atau dua genteng transparan, tepat di atas sudut yang menarik hati. Atap seperti ini akan "mengguyur" kamar mandi dengan sinar matahari sepanjang hari. Kamar mandi Anda bisa mendapatkan sinar matahari pagi dan sore hari yang alami.

3. Gunakan ruang atau dinding di atas toilet untuk tempat penyimpanan terbuka atau tertutup. Anda bisa memajang beberapa barang di atas toilet. Agar menjadi titik fokus dan menambah kedalaman, cat dinding dengan warna merah.

4. Pertimbangkan ubin yang dramatis. Agar kamar mandi memiliki aksen, gunakan ubin dengan warna mencolok seperti lemon-lime di dinding. Aksen ini bisa mengalihkan perhatian untuk memberikan kesan luas untuk kamar mandi yang sempit.

5. Gunakan material seperti di spa. Agar mendapatkan suasana tenang seperti di spa, Anda bisa memberikan sentuhan untuk material kamar mandi. Caranya, pilih bahan material kamar mandi yang ringan dengan warna yang netral.

Sumber : www.property.okezone.com/ingin-kamar-mandi-istimewa-ini-caranya

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar