Senin, 04 Juni 2012

Garasi Sempit Bisa Jadi Rumah Tinggal

detail berita
(foto: yossawatcom)
MUNGKIN tidak biasa atau sangat jarang kita jumpai garasi berukulan mungil yang diubah menjadi rumah tinggal. Tapi, lain perkara jika melihat sebuah rumah yang terletak di Kota Camden, Inggris ini. Sang pemilik Darren Issac berhasil mengubah sebuah garasi lembab dan gelap menjadi rumah tinggal yang nyaman dan terlihat indah. 

Dengan bantuan arsitek dari Knott Architects, Issac berhasil mewujudkan rumah impiannya. Setiap inci dari ruangan ini secara sempurna diubah menjadi tampak jauh lebih besar dibandingkan ukuran sebenarnya. Mau tahu, rahasia mereka, simak bocorannya berikut ini, seperti dilansir laman Yossawat, Sabtu (2/6/2012).

Pada lantai pertama terdapat kamar tidur dan kamar mandi yang dipisahkan dengan kaca dan lemari pakaian besar yang berfungsi sebagai dinding pemisah. Ruangan lainnya adalah sebuah ruang kerja kecil menghadap jalan yang bisa diubah setiap saat menjadi kamar tamu ketika diperlukan.

Tangga rumah terbuat dari lempengan tunggal baja dan dibagian bawahnya dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan kayu bakar. Sementara lantai atas terdiri dari sebuah ruang keluarga terbuka, ruang makan, dan dapur. Lemari dapur dan rak buku bisa dicapai menggunakan tangga yang secara khusus dibuat untuk rumah ini. Untuk lantai terbuat dari papan kayu ek dirancang untuk menjaga suhu ruangan dari pemanas yang terletak di bawah lantai.

Kuncinya dari hasil karya arsitektur yang kreatif ini hanya satu, maksimalkan fungsi dari semua tempat yang tersedia Lemari built-in, perabot multifungsi, dan lemari tinggi yang tertutup, semua dapat dipergunakan untuk menciptakan ilusi ruangan besar pada rumah yang sempit. Alhasil, rumah seluas 85 kaki persegi atau setara 7,9 meter persegi ini tampak nyaman dan luas bukan?

Sumber : www.property.okezone.com/garasi-sempit-bisa-jadi-rumah-tinggal

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar