Senin, 04 Juni 2012

Rumah 'Bulan Sabit' Dijual Rp20,6 M

detail berita
(foto: dok.sotheby's international)
ATAMI - Sebuah rumah berbentuk melengkung bak bulan sabit dijual seharga USD2,2 juta atau sekira Rp20,6 miliar (Rp9.385 per USD). Rumah yang terletak di Kota Atami, sekitar satu jam perjalanan dari Tokyo, Jepang ini memiliki desain open plan dengan pemandangan Gunung Fuji yang tersaji langsung di hadapannya.

Letaknya yang tinggi semakin menambah indah suasana. Tak hanya bentuknya yang menyerupai bulan sabit, seluruh bagian mulai dari dalam hingga fasad luar dibungkus cat putih. Hingga pada saat malam tiba dengan bantuan sedikit pantulan cahaya, rumah unik ini seolah bersinar seperti bulan sabit.

Seperti dilansir WSJ Online, Sabtu (2/6/2012), sang pemilik memutuskan untuk mendaftarkan hunian privatnya ini ke dalam listing penjualan rumah, sebelum pindah kembali ke Singapura. Agen Sotheby International Jepang Yukiko Takano menyebutkan, pemilik rumah sebelumnya sering menyelenggarakan pesta yang dihadiri hingga 100-an tamu di rumah tersebut. Karena bentuknya yang terbuka dengan balkon panjang, membuat banyak orang dapat bergerak dengan leluasa.

Rumah ini memiliki sentuhan elegan dan berkelas tinggi. Jika dilihat dari interior dan eksterior yang serba putih, maka kesan tersebut sangat tidak salah. Gaya rumah ini juga tergolong minimalis, dengan ukuran ruangan yang tidak terlalu lapang.

Kamar tidur berada di bagian ujung lengkungan, yang dibalut dinding-dinding kaca serta pintu geser, yang membuat kesan khas Jepangnya tidak memudar, meski didukung penuh furnitur bergaya modern. Dari bagian samping kamar penghuninya bisa langsung menyaksikan pemandangan terbuka pegunungan Hakone.

Sementara kamar tamu memiliki keistimewaan lain, yakni akses langsung pemandangan puncak gunung Fuji yang tertutup salju. Pada bagian ujung luar rumah dibuat rotenburo atau tempat pemandian tradisional yang terbuat dari kayu cemara aromatik.

Rumah ini juga memiliki bagian lain yang tak kalah istimewa, yakni bagian plafon hingga lantainya yang terbuat dari kayu pahatan dengan permukaan yang lembut dan pemasangan yang rapi dan sangat rapat. Khusus untuk membuat konstruksi bagian tersebut pemilik mendatangkan langsung ahli pahatan yang berpengalaman dalam konstruksi kuil-kuil di Jepang.

Sumber : www.property.okezone.com/rumah-bulan-sabit-dijual-rp20-6-m

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar