Senin, 18 Juni 2012

Gazebo, Ornamen Pelengkap di Taman Etnik

detail berita
Gazebo Bali (foto: ybmfurniture)
MEMPUNYAI ruang luar yang asri merupakan impian hampir setiap pemilik rumah, terutama di daerah perkotaan. Selain memberikan lingkungan yang lebih sehat untuk keluarga, keberadaan ruang luar yang memadai dapat mendukung berbagai kegiatan pemilik rumah.

Anda bisa berkreasi dengan mengusung gaya etnik di taman, tampilan gaya hardscape yang dipadukan dengan softscape bisa menciptakan tampilan gaya tropis yang rimbun dan natural di taman etnik.

"Tampilan taman etnik bisa dengan menggunakan hardscape lewat permainan warna material dan bentuknya. Untuk sirkulasi utama bisa menggunakan batu candi persegi dua warna," tutur arsitek Denny setiawan.

Gazebo atau pendopo menjadi salah satu pelengkap utama di taman etnik. Tanpa gazebo, taman etnik pastinya tidak terasa lengkap. Bangunan pendopo sebagai salah satu pusat kegiatan Anda dan keluarga, di sekelilingnya Anda bisa menambahkan beberapa tanaman, seperti diffenbachia dan anthurium nan rindang untuk membuat gazebo semakin teduh.

"Bagian plafon di dalam gazebo atau pendopo sebaiknya dibuat lebih tinggi untuk mengatur sirkulasi di dalamnya. Bentuk plafon ada baiknya dibuat miring,sama seperti tampilan rumah adat Jawa," kata Denny.

Tak seru rasanya bila bagian pendopo dibiarkan kosong. Walau letaknya berada di halaman belakang, namun Anda juga harus memperhatikan unsur estetikanya. Anda bisa menambahkan aksesori lampu gantung semprong untuk melengkapi detail yang mendukung tema pendopo Anda.

Kursi khas Jawa tempo dulu yang terbuat dari rotan juga bisa menjadi satu pilihan furnitur yang tepat. Untuk menambah kekentalan nuansa etnik Jawa, tambahkan batu alam dan batu candi sebagai material hardscape-nya.

Anda juga bisa meletakkan ragam patung yang akan menambah tampilan taman etnik Anda semakin eye catching. Keindahan taman bergaya etnik ini bisa didukung dengan tanaman nan rindang untuk menambah kesejukan di dalam gazebo.

SUmber : www.property.okezone.com/gazebo-ornamen-pelengkap-di-taman-etnik

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar