Senin, 18 Juni 2012

Tips Mendekorasi Kamar Anak dengan Tema

detail berita
(foto: homeinteriordesigned)
MENDEKORASI kamar anak menggunakan tema memudahkan Anda dalam memilih warna cat dinding, dekorasi, dan aksesoris. Namun tema yang dipilih harus disukai anak sehingga membuat mereka merasa bersemangat.

Utamanya, warna kamar harus dicampur dengan yang netral sehingga mudah diganti jika ingin mengubah tema atau ketika anak tumbuh dewasa.

Berikut beberapa panduan yang bisa Anda gunakan jika ingin mendekorasi kamar anak dengan tema, seperti dikutip dari Ehow, Sabtu (16/6/2012).

1. Pilih cat dinding kamar dengan warna cerah dan gelap untuk melengkapi tema yang Anda pilih. Warna yang bisa dipakai untuk lebih dari satu tema ialah biru, hijau, merah atau merah muda.

Anda bisa melukis mural atau adegan tertentu dari tema pilihan di dinding kamar. Hal ini jika Anda memiliki waktu, anggaran, atau kemampuan artistik. Misalnya, tema hewan peternakan termasuk gambar gudang, traktor, kolam dan binatang pemakan rumput di lapangan terbuka.

2. Atur furnitur kamar Anak sesuai dengan tema, seperti tempat tidur berbentuk perahu layar untuk tema bahari dan menciptakan ruang terbuka di dalam ruangan untuk tempat bermain anak.

Jika Anda tidak ingin habis-habisan dengan tema, pertimbangkan furnitur warna hitam, putih, atau warna kayu, yang mudah beradaptasi dengan tiap tema atau skema warna. Gunakan furnitur yang mutifungsi seperti kotak penyimpan mainan yang dapat berfungsi menjadi kursi.

3. Gantung dekorasi di dinding yang polos atau berwarna tua yang memainkan peran dalam tema kamar. Anda bisa memilih foto atau poster. Anda juga bisa menggunakan stiker dinding dengan perekat sehingga mudah membangun mural atau gambar yang interaktif.

Misalnya, tema pesawat, kereta api, dan mobil bisa menggunakan stiker model atau jalan raya, pesawat, kereta api, dan mobil. Anda pun bisa mengganti dekorasi di dinding sesuai dengan keinginan anak.

4. Buat tempat tidur atau sprei yang sesuai tema, jika dinding kamar berwarna netral atau polos. Sebagai pelengkap, pilih tirai yang sesuai dengan tema tempat tidur.

5. Lengkapi dekorasi kamar dengan bantal, lampu tidur, lampu, atau perabotan lain yang sesuai tema. Anda juga bisa menampilkan mainan anak yang sesuai tema sehingga mudah untuk menambah dekorasi. Misalnya, kamar tidur dengan tema superhero dapat mencakup action figure di atas meja atau rak buku. Sementara untuk tema kuda, Anda bisa menggunakan mainan kuda.

Sumber : www.property.okezone.com/tips-mendekorasi-kamar-anak-dengan-tema

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar