Selasa, 05 Juni 2012

Lebih Natural dengan Serat Alam


Untuk memberi kesan lebih hangat, biasanya Anda memakai karpet sebagai penutup lantai. Selain kenyamanan karena bulu-bulu karpet yang lembut, penutup lantai ini bisa diaplikasikan di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur.

Namun, kesan nyaman tak hanya milik karpet saja. Kenyamanan sekaligus kesan natural dapat Anda temukan dengan memilih penutup lantai berbahan serat alam.

Berbentuk menyerupai karpet, kebanyakan serat alam dihasilkan dari industri rumah tangga rumahan. Bahannya pun tersedia dari alam, seperti enceng gondok, sabut kelapa, sisal, mendong dan bambu.

Luwesnya jari jemari para perajin mengepang bahan-bahan alam ini menjadi serat apik, boleh jadi, tak kalah dengan material penutup lantai lainnya. Kesan natural pun tercipta. Bahkan, untuk harga relatif lebih miring.

Memang, meskipun berbahan sederhana, serat alam ini hadir dalam motif, tekstur, serta warna berbeda-beda sehingga memberi banyak variasi pilihan bagi konsumen. Jika tidak menyukai beragam pilihan, beberapa distributor serat alam siap melayani sesuai pesanan.

Namun, kesederhanaan serat alam harus diimbangi perawatan dan perlakukannya. Agar hasilnya maksimal, terlebih dahulu Anda memberi alas sebelum meletakkan serat alam. Karena terkadang serat alam itu licin, maka bila ada alas akan mengurangi tingkat kelicinannya. Selain itu, alas akan memberikan kenyamanan saat serat dari alam ini dipijak.

Untuk perawatan, karena bahannya mudah sekali bernoda, sebaiknya peletakkannya jangan di dapur atau ruang makan. Sekali kena noda, artinya buru-buru mengambil tindakan pembersihan, karena serat alam akan menyerap noda. Akan lebih baik lagi bila Anda mencari serat alam yang telah diberi pelindung noda. Atau, Anda bisa mencari serat alam yang tidak mudah menyerap cairan.

Untuk perawatan rutin serat alam, Anda dapat menggunakan penyedot debu minimal satu minggu sekali. Jangan pernah mencuci material penutup lantai ini, karena justru akan membuatnya menyusut dan membusuk.

Sumber :: www.properti.kompas.com/Lebih.Natural.dengan.Serat.Alam.

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar