Senin, 11 Juni 2012

Memilih Material Lantai

detail berita
Lantai keramik (foto: kolomrumah)
DALAM memilih material lantai, Anda tidak bisa asal-asal saja. Material lantai memiliki jenis yang beragam. Tingkat keamanan elemen bangunan yang satu ini pun wajib diperhatikan. Desainer Interior Imelda Akmal membagi tips memilih material lantai yang tepat, berdasarkan jenis-jenisnya. Seperti dikutip dari bukunya Seri Rumah Ide Material Lantai, Minggu (10/6/2012).

1. Kualitas (Kuat dan Awet)
Walaupun mahal, kayu solid merupakan material penutup lantai yang kuat dan tahan lama. Sementera penutup lantai yang lembut, misalnya karpet, memiliki jangka waktu pakai yang lebih singkat dibandingkan material keras, misalnya keramik atau teraso.

2. Keselamatan
Pertimbangkan baik-baik saat Anda ingin mengaplikasikan lantai keramik glossy untuk lantai balkon seperti ini. Sebaiknya hindari penerapan perbedaan ketinggian lantai yang terlalu banyak jika anggota keluarga Anda ada yang lanjut usia.

3. Sesuaikan dengan Penggunaan
Keramik adalah salah satu pilihan bijaksana untuk menutup lantai dapur Anda. Material ini tidak mudah bernoda atau gampang dibersihkan. Untuk koridor servis, lantai beton yang rough dan minim perawatan bisa dijadikan pilihan.

4. Kenyamanan
Aktivitas menonton televisi dan membaca semakin terasa nyaman dengan kehadiran karpet di dekat sofa. Selain nyaman dan lembut saat diinjak, karpet yang diletakkan di foyer memberi kesan welcoming.

5. Sesuaikan dengan Bujet
Lantai marmer cenderung memakan banyak biaya. Bukan hanya harga belinya, namun juga saat memasang dan merawatnya.

Sumber : www.property.okezone.com/memilih-material-lantai

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar