Jumat, 01 Juni 2012

Tepat Mendekorasi Ruangan

detail berita
(foto: interiorholic)
DALAM mendekorasi ruangan, Anda masih boleh bereksplorasi dan memadukan berbagai material atau warna. Seperti yang dikatakan arsitek Briyan Talaosa, asalkan sepanjang hal tersebut tetap berada dalam koridor keindahan, baik menurut desainer, pemilik rumah, maupun penikmat lain, semisal tamu.

Pendapat senada disampaikan arsitek Nunung Adywijaya. Menurutnya, luas ruangan menjadi faktor yang penting diperhatikan dalam pengaplikasian bingkai. Pasalnya, hal tersebut dapat menjadi tolok ukur bagi Anda dalam menentukan sisi dinding yang tepat untuk peletakan bingkai. Paling tidak, jika ruangan sempit, maka untuk alasan komposisi, pilih model bingkai yang sederhana, berwarna ringan, dan berukuran sesuai dengan luas ruang.

Sementara, untuk ruang yang luas, Anda boleh mendesainnya sesuai keinginan. "Malah bisa saja salah satu ruang dijadikan semacam galeri foto dengan komposisi bingkai yang tertata baik, ditambah dengan pencahayaan buatan sebagai pelengkap," imbuh Briyan.

Hal ini juga bergantung pada fungsi ruang. Menurut Nunung, rumah dibagi menjadi dua area, yakni formal dan nonformal. Area formal misalnya ruang tamu dan ruang kerja. Kesan yang bisa ditangkap di ruangan tersebut umumnya rapi, teratur, dan simetris.

Gara-gara kesan yang seperti itu, maka karakter jenis frame yang dipilih juga harus mencerminkan kesan formal. "Mungkin bisa dipilih hiasan frame yang lebih teratur dan tidak banyak ornamen namun tetap elegan," saran Nunung.

Sementara, area nonformal, contohnya ruang keluarga dan kamar tidur. Ruang-ruang yang bersifat nonformal boleh mengaplikasikan bingkai lebih banyak guna menampilkan kesan ekspresi. Hal ini berkaitan dengan isi bingkai tersebut dan disesuaikan dengan keinginan penghuni rumah.

Sumber : www.property.okezone.com/tepat-mendekorasi-ruangan

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar