Senin, 11 Juni 2012

Ide Dekorasi Rumah yang Kreatif

detail berita
Salah satu desain interior kreatif yang bisa diterapkan di rumah adalah lantai dengan motif bergaris. (Foto: House Beautiful)
UNTUK mendekorasi rumah, Anda bisa menerapkan ide yang unik dan kreatif. Sebagai pilihan, Anda bisa menggunakan papan selancar sebagai meja di ruang keluarga atau memasang perahu kano di langit-langit rumah. Mengenai barang yang akan digunakan, Anda bebas memilih dan disesuaikan dengan kondisi dan luas ruangan.

Sebagai inspirasi ide kreatif, Anda bisa melihat dekorasi unik dan liar berikut ini, seperti dikutip dari House Beautiful, Sabtu (9/6/2012).

1. Meja dari papan seluncur

Papan seluncur yang difungsikan sebagai meja di ruang keluarga digunakan sebuah rumah pantai di Cape Cod, Amerika Serikat. Anda bisa menggunakan papan seluncur air atau papan ski. Sejatinya, papan seluncur yang difungsikan sebagai meja memberikan nuansa santai di ruangan. "Setiap ruangan harus memiliki sesuatu yang membuat Anda tersenyum," saran desainer interior Annie Selke.

2. Kursi rotan gantung
Kursi gantung dari rotan memberikan kesan ruangan yang chic dan ringan. Anda bisa memasang kursi ini di ruang yang diterpa sinar matahari di pagi hari dan menghadap ke taman rumah. Di kursi ini, Anda bisa bersantai sambil menikmati hijaunya tanaman.

3. Kano sebagai penghias langit-langit rumah
Terinspirasi oleh restoran di Vermont, arsitek memajang kano di langit-langit dapur sebuah rumah di Idaho. Menurut sang arsitek, Sandra Vlock dan Glenn Arbonies, penempatan kano yang terbuat dari kayu polesan semakin sempurna karena desain rumah ini bergaya klasik.

4. Cermin Terbalik
Jika dinding di kamar mandi Anda terbatas, Anda bisa mempertimbangkan cermin terbalik. Hal ini digunakan sebuah rumah di Malibu. Cermin berbentuk lingkaran karya desainer Lawrence Rizkowsky ini terpasang terbalik, di mana kaki cermin menempel ke langit-langit.

5. Pegangan tangga dari tali
Anda bisa menggunakan tali dengan ukuran besar (tali tambang) sebagai pegangan tangga. Karena fungsinya untuk keindahan desain interior, sebaiknya Anda menerapkan ide ini untuk tangga yang kedua sisinya diliputi dinding. Desainer Thom Filicia ialah pencipta desain interior modern dan klasik untuk showhouse Designer Visions.

6. Lantai kayu dengan motif garis-garis
Untuk menambahkan visual yang menarik di ruang tamu, arsitek Bill Ingram mengecat motif garis-garis dengan ketebalan bervariasi di lantai kayu rumahnya. "Ini membuat saya semangat," jelasnya.

Sumber : www.property.okezone.com/ide-dekorasi-rumah-yang-kreatif

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar