Senin, 04 Juni 2012

Kantor Baru Kemen PU Diklaim Hemat Energi

detail berita
Menteri PU Djoko Kirmanto meresmikan kantor baru (foto: dok.PU)
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengatakan, pembangunan gedung utama Kementerian PU baru yang terletak di Jalan Pattimura No 20, Kebayoran Baru, Jakarta memang biaya pembangunannya lebih mahal 10-15 persen karena menggunakan konsep green building.

Hal tersebut dikatakannya dalam acara syukuran pembangunan sekaligus peresmian gedung utama Kementerian PU.

"Karena menurut catatan saya, dengan gedung baru ini, listrik bisa dihemat sampai 44 persen dan penggunaan air juga bisa dihemat sampai 81 persen pada musim hujan dan 63 persen di musim kemarau, hal ini dikarenakan pada musim hujan semua air hujan kita tampung, dan recycle sehingga bisa digunakan kembali," katanya, seperti dikutip dari situs PU, Senin (4/6/2012).

Lebih lanjut dia mengatakan, meskipun lebih mahal dalam pembangunannya, namun apabila dihitung mulai dari membangun sampai rusaknya pada sekian puluh tahun lagi, harganya akan tetap jauh lebih murah dari gedung yang tidak memakai konsep green building.

Djoko menambahkan, bangunan gedung ini dibangun berdasarkan satu masterplan yang ditandatangani oleh menteri PU Sunarno di tahun 2003, atas dasar masterplan itu kita teruskan. Sementara itu kaitannya dengan konsep green building, bangunan gedung ini di desain secara green yang mendapat sertifikat platinum dari Green Building Council, yang merupakan sertifikat tertinggi.

"Harapan saya untuk para pengelola proyek kalau ada pembangunan lagi untuk gedung lain yang apabila dalam perencanaan dan pelaksanaannya platinum maka operational maintenancenya juga harus platinum," imbuhnya.

Sumber : www.property.okezone.com/kantor-baru-kemen-pu-diklaim-hemat-energi

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar